Selasa, 4 Oktober 22

Walikota Bandung Perintahkan Pemkot Bersihkan GBK Senayan

Walikota Bandung Perintahkan Pemkot Bersihkan GBK Senayan

Jakarta – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memerintahkan jajarannya membersihkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang kotor karena sampah dan coretan pascaperhelatan final Piala Presiden. Sampah dan coretan diduga dilakukan fans Persib Bandung, bobotoh, di sela-sela pertandingan antara Persib vs Sriwijaya FC.

“Pagi dan siang hari ini, tim Pemkot Bandung sudah saya instruksikan untuk bebersih dan menghapus vandalisme yang ada di GBK. Yang mungkin dilakukan oknum Bobotoh,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam akun Facebooknya, Senin (19/10/2015).

Emil tampak mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan aksi vandalisme berupa coretan di berbagai sudut GBK. Coretannya kebanyakan dengan cat warna biru. Warna khas Persib Bandung.

“Untukmu Rangga, kami juara di GBK,” salah satu coretan di Sektor 9. Jajaran Pemkot Bandung terlihat menghapus berbagai coretan tersebut dengan mengecat ulang.

Kemarin, partai final Piala Presiden mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Persib yang didukung puluhan ribuan Bobotoh menaklukkan Sriwijaya dengan skor 2-0 lewat aksi brilian Achmad Jufriyanto dan Makan Konate.

Emil sendiri ikut memberikan perhatian dan dukungan penuh bagi Persib di ajang Piala Presiden tersebut. Walikota Bandung ini juga turut hadir dalam perhelatan final turnamen di Stadion Utama GBK Senayan Jakarta.

Akhirnya, orang nomor satu di Bandung ini ikut bersuka cita merayakan kesuksesan Persib. Seperti yang terpampang di akun Instagram-nya, pria 44 tahun ini ikut berjoget ria bersama sejumlah pemain Persib dan beberapa Bobotoh usai pertandingan. Dalam caption-nya, ia menamai jogetannya itu sebagai ‘Champion Dancing’ alias tarian juara. (mtv/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.