Jumat, 22 Oktober 21

Walikota Bandung Bangga Sebut-sebut Terus Penghargaan dari Obsession Award 2015

Walikota Bandung Bangga Sebut-sebut Terus Penghargaan dari Obsession Award 2015

Bandung, Obsessionnews – Pada setiap acara pertemuan di Kota Bandung, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku bangga dengan keberhasilannya menyabet penghargaan dari Obsession Award 2015. Penghargaan ‘Best Regional Achievers’ diterima Kang Emil– sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam acara penganugerahan Obsessionnews Award 2015 yang digelar Obsession Media Group (OMG) di Hotel Kompinski Jakarta, Kamis (19/3) malam, yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para Menteri.

“Saya tadi malam mendapat penghargaan dari Obsession Award 2015 di Jakarta untuk katagori Inovasi IT,” ucapnya berkali-kali saat menghadiri Launching XL 4G LTE di Mall Paris Van Java Bandung, Jumat (20/3).

Kang Emil pun berharap acara Obsession Award tersebut tetap digelar setiap tahunnya sehingga dirinya merasa terpacu untuk melakukan inovasi secara terus menerus. “Saya berharap jajaran direksi dari XL juga terus membantu agar penghargaan ini tetap diraih, tentunya juga harus ditingkatkan jangan sampai taman-taman yang sudah ada wifinya, jadi tidak ada atau buffernya dikurangi,” pintanya pada direksi XL yang hadir.

Ridwan Kamil 2

Sang Walikota Bandung yang baru meraih Obsession Awards 2015 untuk katagori Inovasi IT ini bertekad, penghargaan dari Obsession Award akan terus diraihnya apabila Informasi Teknologi (IT) semakin canggih dan dapat dimanfaatkan masyarakat, seperti halnya WiFi yang ada di taman-taman di Kota Bandung.

“Di Kota Bandung itu ada ribuan mahasiwa, banyak dari mereka yang fakir pulsa, sehingga banyak pula yang kirim sms kepada saya mengucapkan terimakasih karena skripsinya sudah beres, karena main di taman sambil mengerjakan tugas,” papar Kang Emil.

Ia menegaskan pula adanya apresiasi masyarakat dan media terkait dengan SmartCity Kota Bandung dan Bandung  Command Center/BCC serta  rencana Bandung Technopolis kayanya menjadi penilaian buatnya sehingga mendapat penghargaan.

Kang Emil terpilih sebagai ‘Best IT Inovation Mayor’ atau pemimpin daerah yang banyak melakukan inovasi untuk memajukan daerahnya melalui teknologi informasi. Melalui konsep Kota Techopolis, Kang Emil pun masuk nominator Best Regional Achiever sub kategori Mayors, bersama Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto yang menerapkan transparansi dengan aplikasi rekam jejak secara online, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang berhasil membawa Kota Surabaya menjadi kota inovatif.

Ridwan kamil3

Penghargaan juga diberikan kepada 9 tokoh nasional atau daerah serta 14 perusahaan. Total anugerah itu diberikan kepada 23 individu dan perusahaan atas dedikasi dan inspirasi kepada masyarakat, negara dan lingkungan sekitarnya.

Selain membicarakan penghargaan dari Obsession Award 2015 pada Launching XL 4G LTE, Kang Emil juga menyampaikan kebanggaannya tersebut pada pertemuan dengan jajaran kementerian BUMN yang menggagas pembangunan kereta api super cepat Bandung-Jakarta yang dapat ditempuh dalam waktu 30 menit.

“Saya sampaikan kebanggaan penghargaan ini juga kepada pa menteri dan doakan mimpi saya untuk membangun kereta api super cepat segera terwujud,” papar Walikota Bandung yang nama ‘beken’-nya sudah dikenal secara nasional ini.

Obsession Awards merupakan penganugerahan yang diberikan kepada para tokoh atau lembaga dan korporasi yang berhasil mencapai kesuksesan di berbagai bidang. OMG adalah penerbit Majalah Men’s Obsession dan Women’s Obsession serta Situs Portal Berita Obsessionnews.com. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.