Senin, 10 Agustus 20

Wali Kota Tangsel Resmikan Rumah Lawan Covid-19

Wali Kota Tangsel Resmikan Rumah Lawan Covid-19
* Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat meresmikan Rumah Lawan Covid-19 di Tangsel. (Foto: Dok Humas Kominfo)

Jakarta, Obsessionnews.com – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany telah meresmikan Rumah Lawan Covid-19 di Kawasan Pertanian Terpadu, Ciater, Serpong, Kota Tangsel, pada Selasa (14/4/2020).

Dia mengungkapkan, rumah lawan Covid-19 ini diperuntukan untuk pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) dengan Rapidtest positif dan Pasien Dalam Pengawasan Ringan yakni tanpa gejala.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tangsel, kepada para CSR, dan semua pihak lainnya yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada pemerintah dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujar Airin dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Rabu (15/4).

Menurutnya, memang bantuan, kepedulian dan kesolidaritasan seluruh sektor merupakan kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Atas hal itu Airin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menjauhi dan berpikir negatif jika ada seseorang di sekitarnya yang tergolong menjadi ODP ataupun PDP.

Pernyataan tersebut pun sontak, membuat orang nomor satu di Tangsel ini terharu. Air matanya pun berlinang seiring dirinya mengingat suatu kasus saat ada warganya yang tersudutkan akibat memiliki gejala serupa Covid-19.

“Tak perlu saya sebutkan wilayahnya, ada seorang warga yang berpengaruh dalam wilayah tersebut yang mengalami gejala. Tiba-tiba anaknya mengkontak saya dan menceritakan bahwa keluarganya dijauhi oleh tetangganya,” ungkap Airin.

Menurut dia, hal itu tak perlu dilakukan. “Sebab untuk melawan virus yang tak terlihat ini, kita harus bersama-sama,” tegasnya.

Airin berharap agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Terlebih, dalam waktu dekat ini, bulan suci Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri pun akan segera tiba.

“Kita bersama-sama berikhtiar, dan tentu berdoa agar Covid-19 ini cepat berlalu. Terlebih sebentar lagi bulan puasa. Kita rindu kebersamaan dengan keluarga, semoga Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.