Sabtu, 18 September 21

Wali Kota Tangerang Naikkan Upah Tukang Sapu

Wali Kota Tangerang Naikkan Upah Tukang Sapu

Tangerang, Obsessionnews – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) memberikan anugerah Adipura kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015) malam. Pemberian Adipura bagi Tangerang ini merupakan yang kedua kali dengan kategori metropolitan. Selain itu Tangerang pun menyabet predikat pasar terbersih dan terminal terbersih untuk skala nasional.

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Suggiharto Achmad Bagdja, menjelaskan proses penilaian Adipura yang dilakukan oleh Kementerian LHK dilakukan sejak tahun lalu. Penilaian awal dilakukan November 2014, lalu penilaian kedua Maret 2015, dan pada Mei 2015 dilakukan verifikasi lanjut awal November 2015. Walikota Tangerang diwajibkan ekpose terkait kebersihan di hadapan Dewan Adipura yang diketuai oleh pakar lingkungan hidup Sarwono Atmaja.

Menurut ,Ugi panggialan akrab Suggiharto, akibat upaya yang telah dilakukan petugas Dinas kebersihan khususnya para tukang sapu, sopir dan kernet truk sampah, Wali Kota Tangerang akan menaikkan honor sebesar 15%, dari semula perhari Rp75.000 menjadi Rp100.000 pada per Januari 2016.

Selain itu dinas yang terkait dengan keberhasilan Piala Adipura, pasar terbersih dan terminal bersih para tenaga harian lepas akan mendapat ganjaran kenaikan upah.

“Pokoknya upah tenaga harian Lepas di Dinas kebersihan dan Pertamanan, Cipta Karya, PÙ,Dishub dan Pol PP, akan naik 15%,” ujarnya. (dod)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.