Senin, 17 Februari 20

Wali Kota Semarang Ajak Warganya Bersih-Bersih Masjid

Semarang, Obsessionnews.com – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengajak warganya berpartisipasi dalam program “Jumat Reresik Masjid” (Jarik). Melalui program ini warga Semarang melakukan gerakan bersih-bersih masjid, khususnya selama Ramadhan.

“Seluruh masyarakat Semarang saya ajak untuk ikut dalam gerakan Jarik Masjid,” ujar pria yang akrab disapa Hendi ini di Semarang, Kamis (1/6/2017).

Menurut Hendi, bulan suci Ramadhan menjadi momentum bagi setiap muslim untuk berbuat kebaikan. Salah satunya dengan memperhatikan kebersihan mushalla dan masjid.

“Di bulan suci Ramadhan ini masjid dan mushalla harus dimakmurkan dengan diisi kegiatan baik dan kebersihan juga harus dirawat. Jangan sampai kotor,” katanya.

Program Jarik ini muncul ketika Hendi merasa prihatin dengan banyaknya mushalla dan masjid yang kurang bersih dan tidak terawat di Kota Semarang.

Hari ini, Jumat (2/6/2017), Hendi pun akan turun untuk merealisasikan program Jarik ini. Bersama warga, Hendi akan melakukan gerakan bersih-bersih di Masjid Al-Khusuf Balai Kota Semarang.

“Bersih-bersih masjid ini serempak bersama 177 masjid lainnya,” tuturnya.

Sejumlah realisasi program peningkatan religiusitas di masyarakat Semarang memang kerap terdengar.

Sebelumnya, wali kota yang meraih penghargaan karena aktif menjaga kerukunan beragama tersebut kerap mengikuti shalat berjamaah keliling kampung-kampung di wilayahnya.

Atas kiprahnya ini, Museum Rekor Indonesia (MURI) pada awal 2017 pun menganugerahi Hendi sebagai wali kota tersaleh di Indonesia. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.