Kamis, 2 Desember 21

Wales Tendang Belgia dari 8 besar Piala Eropa

Wales Tendang Belgia dari 8 besar Piala Eropa
* Wales Tendang Belgia dari 8 Besar Piala Eropa (slysport)

Lille, Obsessionnews.com – Wales mengalahkan Belgia di perempatfinal Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016) dinihari WIB. Ini adalah sejarah bagi Wales yang lolos ke semifinal sebuah kejuaraan besar

Di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Wales menang 3-1. Tapi negara Britania Raya ini harus kebobolan lebih dulu melalui gelandang Belgia keturunan Indonesia,  Radja Nainggolan pada menit 13.

Tapi bisa disamakan oleh A Williams pasa menit 37.

Wales bahkan unggul melalui Robson Kanu pada menit 55.

Belgia mendapat beberapa peluang melalui Eden Hazard, tapi tak mampu merubahnya menjadi gol. Mereka lemah dalam mengatasi bola mati dari Wales.

Sebuah peluang bagi Belgia, ketika Radja Nainggolan dijatuhan Williams dikotak penalti Wales pada menit 83. Tapi wasit tak menganggapnya penalti, padahal tayangan ulang televisi menunjukkan ada kontak yang menyebabkan jatuhnya Nainggolan.

Setelah itu, Belgia kembali membuat salah di barisan belakang. Mereka tak bisa menjaga salah satu pemain Wales, Sam Vokes yang menyundul bola melewati kiper Belgia, Thibaut Cortouis.

Menit 93, wasit membunyikan peluit panjang, yang menandakkan bahwa Wales lolos ke semifinal Piala Eropa untuk kali pertama. Portugal akan menjadi lawan Gareth Bale dkk di babak 4 besar. @baronpskd

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.