Rabu, 19 Juni 19

Wakil PM Malaysia Yakin, di Tangan Jokowi Kerja Sama Indonesia-Malaysia Tetap Kuat

Wakil PM Malaysia Yakin, di Tangan Jokowi Kerja Sama Indonesia-Malaysia Tetap Kuat
* Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia Wan Azizah Wan Ismail. (Foto: Citra Indonesia)

Kuala Lumpur, Obsessionnews.com – Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia Wan Azizah Wan Ismail langsung merespons kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres RI yang baru saja selesai. Lewat pernyataan resminya Wan Azizah menyampaikan ucapkan selamat kepada Jokowi.

“Saya mendoakan agar Joko Widodo diberkati dengan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi tantangan masa depan sebagai seorang pemimpin,” ucap Wan Azizah dalam pernyataannya seperti diberitakan kantor berita Bernama, Selasa (21/5/2019).

Azizah meyakini di tangan Presiden Jokowi hubungan kerja sama antara Malaysia dengan Indonesia akan tetap kuat ke depan dengan prinsip saling menguntungkan.

Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin ditetapkan sebagai pemenang pilpres RI 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hasil penghitungan menunjukkan pasang nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, meraup 85.607.362 suara sah atau setara 55,5 persen dari total nasional.

Sedangkan Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, meraup 68.650.239 suara sah atau 44,5 persen.

KPU masih memberikan kesempatan bagi pasangan Prabowo-Sandi untuk mempertimbangkan mengajukan gugatan ke MK. Waktu yang diberikan KPU selama tiga hari terhitung sejak keputusan dibacakan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.