Senin, 18 Januari 21

Wakil Ketua Komisi I DPR Ucapkan Selamat kepada Rakyat AS Atas Terpilihnya Presiden Baru

Wakil Ketua Komisi I DPR Ucapkan Selamat kepada Rakyat AS Atas Terpilihnya Presiden Baru
* Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari. (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pidato kemenangan Joe Biden dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) beberapa jam yang lalu membawa angin segar bagi dunia, karena menyerukan persatuan bagi rakyat AS dan juga berimplikasi bagi dunia, termasuk Indonesia.

“Joe Biden menyerukan persatuan dan meminta para pendukungnya untuk stop memperlakukan lawan kita sebagai musuh. Meski itu diserukan untuk warga Amerika, saya berharap juga untuk warga dunia agar kedamaian di seluruh kawasan yang selama Trump memimpin AS, dunia penuh dengan ketegangan dan gesekan,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Minggu (8/11/2020).

Anggota DPR dari Fraksi PKS ini mengucapkan selamat kepada warga AS yang menyuguhkan demokrasi dan proses pemilu yang dapat dikatakan lebih baik dari tanah air karena perhitungan yang cepat dan terbuka.

“Selamat kepada seluruh warga Amerika Serikat yang telah menyuguhkan pesta demokrasi yang akuntabel, transparan dan fair sejauh ini bagi seluruh warga dunia. Dan selamat mendapatkan presiden baru, Bapak Joe Biden. Semoga membawa kebaikan bagi semua,” ujar Kharis.

Menurut legislator asal Solo, Jawa Tengah, ini, dalam politik luar negerinya AS di bawah kepemimpinan Biden akan tetap menjadikan Indonesia tetap sebagai salah satu andalan AS di Asia Tenggara, apalagi terkait dengan ketegangan di Laut Cina Selatan.

“Joe Biden akan mengandalkan sekutunya di Asia Tenggara dalam berbagai isu keamanan, dan Indonesia menjadi negara yang dipandang penting sebagai negara terbesar di ASEAN untuk membuat kawasan Asia Tenggara tetap kondusif, terutama berkaitan dengan isu Laut China Selatan,” tandas Kharis.

Kharis juga menambahkan peluang ini bisa Indonesia manfaatkan untuk menjalin kerja sama bilateral dengan AS di bidang pertahanan, seperti persediaan senjata dan pelatihan militer bagi TNI.

“Semua bisa menguntungkan Indonesia tergantung dengan upaya diplomasi yang dijalankan Pemerintah Indonesia dalam mengikat kerjasama yang terbaik untuk tanah air Republik Indonesia,” tegas Kharis. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.