Rabu, 3 Juni 20

Wajib Diketahui Umat Islam! Nabi Muhammad Tokoh Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah

Wajib Diketahui Umat Islam! Nabi Muhammad Tokoh Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah
* Buku karya Michael H. Hart, “100 Tokoh Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah”, yang diterjemahkan oleh Mahbub Djunaidi. (Sumber foto: mojokstore.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Wajib diketahui umat Islam! Tahun 1978  Michael H. Hart menggemparkan dunia melalui buku yang ditulisnya, The 100, a Ranking of the Most Infleluential Person in History. Buku yang menempatklan Nabi Muhammad di urutan pertama dari 100 tokoh paling berpengaruh sepanjang masa itu menyulut perdebatan. Hal yang lebih mengejutkan lagi Hart sendiri adalah seorang Nasrani!

Hart seorang ahli sejarah sekaligus penulis buku tersohor dari Amerika Serikat yang pernah bekerja sebagai guru besar Astronomi dan Fisika di Universitas Maryland AS. Selain itu, ia pernah bekerja di National Aeronautics and Space Administration (NASA) atau Badan Penerbangan dan Antariksa.

Dari segi pengalaman maupun keilmuan tentu kualitasnya tidak bisa diragukan. Banyak kontribusi dan karya besar yang telah ia hasilkan sepanjang hidupnya. Di antara karyanya yang monumental dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa adalah The 100, a Ranking of the Most Infleluential Person in History yang menerangkan tokoh-tokoh berpengaruh sepanjang sejarah.

Di Indonesia buku itu diterjemahkan oleh Mahbub Djunaidi dengan judul 100 Tokoh Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.