Minggu, 25 September 22

Wajar Jokowi Tunjuk Budi Gunawan Jadi Kapolri

Wajar Jokowi Tunjuk Budi Gunawan Jadi Kapolri

Jakarta – Mantan Kapolri, Dai Bactiar pada era Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengatakan penunjuk Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)untuk menggantikan Jendral Polisi Sutarman, dinilai wajar.

“Memang yang jadi ajudan itu pasti yang paling top di angkatannya. Orang yang terpilih memang yang terbaik di angkatannya. Selalu kaya begitu. Jadi wajar kalau suatu saat karirnya sampai ke puncak,” ujar Dai Bachtiar di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jaksel, Sabtu (10/1/2015).

Penilaian wajar itu, lanjut Dai Bachtiar, disebabkan prestasi Budi Gunawan moncer  sejak berkarier institusi kepolisian. Kemonceran itu semakin mencuat ketika Budi ditunjuk sebagai ajudan Presiden era Megawati Soekarnoputri.

Dai Bachtiar sendiri mengaku mengenal baik dengan Budi Gunawan. Sosok Budi, kata Dia, mempunyai integritas dan intelektual yang tinggi.

“Saya sangat berharap, kalau nanti sudah dipilih dapat persetujuan DPR, beliau dapat menunjukkan terhadap masalah-masalah yang selama ini disebutkan ke arah beliau,” pungkasnya. (Pur)

Related posts