Kamis, 2 Desember 21

Wahidin-Andika Siap Kalahkan Rano Karno

Wahidin-Andika Siap Kalahkan Rano Karno

Banten, Obsessionnews.com– Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy, setelah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Demokrat, PKS, juga dari Partai Hanura. Siap mengalahkan calon petahana Rano Karno yang diusung PDI Perjuangan, pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten Februari 2017.

Dalam deklarasi yang digelar di Serang, Banten, Sabtu (20/8), dihadiri Wahidin Halim, Andika Hazrumy, Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Plh Ketua DPP Hanura Chaerudin Ismail, Ketua DPW PKS Banten Miftahudin serta ratusan kader Hanura Banten.

Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi mengatakan, dengan adanya Surat Keputusan DPP Hanura terkait penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2017-2022 yang akan diusung Hanura yakni Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, maka semua kader Hanura Banten harus menjaga kekompakan untuk memenangkan pasangan tersebut.

baca juga:

Telkom Resmikan Kampung UKM Digital di Baduy Banten

Putra Atut Ikuti Seleksi Cagub Banten

Menperin Puji Kawasan Industri Banten Sudah Terintegrasi

Dessy Ratnasari Nyalon Pilgub Banten

“Mudah-mudahan dengan adanya perpaduan pasangan cagub dan cawagub yang berpengalaman dan yang muda akan mampu melawan petahana,” kata Eli Mulyadi.

Ia mengatakan, penentuan pasangan tersebut yang diusung Hanura, berdasarkan hasil penjaringan di tingkat DPC Hanura dan sudah mendapatkan keputuan dari DPP Hanura. Sebab dari sejumlah bakal calon yang mendaftar ke Hanura, Wahidin Halim memiliki elektabilitas paling tinggi, dibandingkan bakal calon lainnya.

“Setelah ada keputusan DPP semua harus kompak dan jangan mendukung calon lain. Walaupun Hanura hanya memiliki enam kursi di DPRD Banten tetapi mampu mewarnai Pilkada di Banten,” kata Eli.

Ia juga menyatakan, Hanura juga akan menyampaikan pokok pokok pikiran kepada pasangan calon yang diusung, sebagai refleksi dari berbagai persoalan masyarakat Banten serta solusi-solusinya, seperti persoalan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, reformasi birokrasi dan pemberantasan korupsi.

Dalam kesempatan tersebut, bakal calon gubernur Banten yang sebelumnya melakukan penjaringan di sejumlah partai yakni Mulyadi Jayabaya menyampaikan orasi politik, sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan tersebut.

“Saya tidak jadi mencalonkan gubernur Banten, tapi saya siap mendukung pasangan Wahidin- Andika, pasangan yang ideal untuk menjadi Gubernur Banten 2017-2022,” kata Mantan Bupati Lebak tersebut.

Sementara itu bakal calon gubernur Wahidin Halim dalam orasi politiknya mengatakan, ada 22 isu yang ia catat terkait persoalan-persoalan yang harus diselesaikan di Banten, untuk mewujudkan Banten yang bersih dan sejahtera, diantaran persoalan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan isu lainnya.

“Dengan modal pengalaman 10 tahun menjadi Walikota Tangerang, ini akan menjadi modal pengalaman untuk membangun Banten ke depan,” kata Wahidin didampingi putra Mantan Gubernur Banten, Hajjah Ratu Atut, Andika Hazrumy.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.