Senin, 20 September 21

Wah, Tunjangan Guru di Tangerang Naik

Wah, Tunjangan Guru di Tangerang Naik

Tangerang, Obsessionnews Pemerintah Kota Tangerang menaikkan insentif atau tunjangan bagi semua guru di Kota Tangerang. Baik untuk guru PNS maupun non pns.  Mulai Januari tahun depan nanti, insentif tersebut, naik dari Rp600.000,- menjadi Rp650.000/bulan.

Sebelumnya, Oktober lalu, insentif guru telah dinaikkan, dari Rp.500.000 menjadi Rp 600.000/bulan.

Guru yang berhak mendapat insentif tersebut, minimal harus sudah mengajar setahun. Dibuktikan SK pengangkatan dari Kepala sekolah maupun SK yayasan bagi guru non PNS.

“Pemberian Insetif untuk para guru di sini berbeda dengan DKI Jakarta. Jika di DKI hanya untuk guru PNS saja. Tapi di sini untuk semua guru, baik berstatus PNS maupun non PNS,” ujar Ketua PGRI Kota Tangerang, yang juga menjabat Kabid Dikdas Dinas P dan K Kota Tangerang, H. Jamaludin kepada wartawan, Kamis (26/11).
Jamal menambahkan, jumlah guru di tingkat pendidikan dasar, mulai dari TK, Radiatu Adfal, SD, hingga SMP. Baik negeri dan swasta yang memperoleh insentif berjamlah 20.750 orang. Sedangkan untuk bidang SLTA, berjumlah 5.883 orang.

Baca juga:

Cerita Guru Jokowi: Dia Rajin Kerjakan PR

Guru SM3T Jadi Inspirasi
PGRI bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Yang jadi persoalan yang dihadapi Pemerintah Pusat, daerah, termasuk Pemerintah Kota Tangerang.

Terkait dengan peningkatan kualitas SDM, masih terdapat 1.456 guru di kota Tangerang yang belum menyelesaikan S1. Padahal sesuai dengan UU no 14 tahun 2005, guru yang belum tamat S1 tidak boleh lagi mengajar, di Desember tahun ini.

“Dari 20.860 orang guru di sini, 1.456 orang belum menyelesaikan S1. PGRI terus mendorong agar mereka lekas melanjutkan atau menyelesaikan studinya,” tegasnya. (dod/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.