Rabu, 20 Oktober 21

Wah, Setya Novanto Keluarkan Surat Larangan Kampanye

Wah, Setya Novanto Keluarkan Surat Larangan Kampanye

Jakarta, Obsessionnews – Faksi Partai Golkar mengeluarkan surat larangan bagi tenaga ahli fraksi untuk tidak ikut terlibat dalam kampanye calon Ketua Umum Partai Golkar, dalam musyawarah nasional April mendatang.

Surat bernomor INT.00.755/FPG/DPR-RI/III/2016 tanggal 14 Maret 2015 itu ditandatangani Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto dan Sekretaris Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin.

Tenaga ahli dilarang ikut kampanye, karena dikuatirkan akan menganggu kinerja dalam membantu anggota Dewan. Larangan itu juga sekaligus untuk nama baik anggota Dewan.

“Itu surat keluar hasil diskusi saya dengan Pak Ketua Fraksi agar kinerja Fraksi Golkar lebih optimal,” kata Aziz saat dikonfirmasi mengenai surat itu, Jumat (18/3/2016).

Menanggapi hal itu, politisi Partai Golkar Tantowi Yahya menilai, larangan Fraksi terhadap tenaga ahli itu dianggap berlebihan. Sebab, tanaga ahli juga dinilai punya hak untuk berpolitik.

“Berlebihan menurut saya, setiap TA kan punya hak berpolitik,” kata Tantowi, Jumat.

Lagipula kata dia, tenaga ahli juga bagian dari keluarga Golkar, dan momentum ini juga merupakan acara Golkar, tidak melibatkan Partai lain. “Ya lagi pula ini kan bukan persaingan antar partai,” tegasnya.

Sejumlah anggota DPR dari fraksi Golkar memang ada beberapa yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum, diantaranya Ade Komaruddin, Setya Novanto, Airlangga Hartanto, Aziz Syamsuddin, dan Mahyudin. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.