Selasa, 26 Oktober 21

Wah, Ronaldo Digerebek Petugas Bea Cukai Saat Liburan

Obsessionnews.com – Kondisi Cristiano Ronaldo di Real Madrid yang sempat memanas, tampaknya bakal bertambah panas. Masih soal pajak, Ronaldo kembali ditimpa kesialan saat sejumlah petugas bea cukai mendatanginya saat berlibur bersama keluarga dan teman-temannya.

Kejadian tak mengenakkan ini terjadi saat kapten Timnas Portugal itu menikmati liburan di pulau Formentera, Spanyol. Alih-alih bergembira menikmati liburan di atas yacht (kapal pesiar) mewah “aYa London”, Ronaldo didatangi agen petugas bea cukai.

Para agen tersebut datang tanpa pemberitahuan, sehingga suasana saat itu lebih mirip penggerebekan. Setelah mendekat dengan kapal “Aduanas”, mereka mencapai yacht mewah itu dengan perahu kecil.

Hola.Com pada Rabu (12/7/2017) mengabarkan momen itu dengan melansir foto-foto ‘penggerebekan’, dimana para agen bersenjata lengkap. Para agen itu menggeledah setiap bagian kapal dan mendokumentasikan semua yang mereka lakukan, meski akhirnya pergi tanpa membawa apapun.

Uniknya, Ronaldo tetap tenang, seolah tak tertarik dengan kejadian tersebut. Ronaldo yang baru kembali usai makan siang, saat kejadian itu, lebih memilih untuk mengobrol di dalam kapal pesiar dengan pacarnya, Georgina Rodriguez, dan ibunya, Dolores Aveiro.

Sebelumnya, Ronaldo dituding menggelapkan pajak pendapatan yang diklaim mencapai 14,7 juta euro atau sekitar Rp 219 miliar. Pada Selasa (13/6/2017), jaksa di Madrid mengajukan aduan ke pengadilan di Pozuelo de Alarcon yang menuding peraih gelar Ballon d’Or sebanyak empat kali itu dengan “sadar” menghindari kewajibannya untuk membayar pajak.

Tak hanya itu, dalam aduan tersebut juga dinyatakan bahwa Ronaldo telah mendirikan “jaringan bisnis” pada 2010 untuk menyembunyikan pendapatannya dari hak cipta antara tahun 2011 hingga 2014.

Berkas kasus penggelapan pajak Cristiano Ronaldo telah masuk ke pengadilan Spanyol. ESPN melansir, sidang perdana kasus pajak Ronaldo akan berlangsung pada 31 Juli pukul 9 pagi waktu setempat. Ronaldo bakal dimintai kesaksiannya di kursi pesakitan pengadilan Pozuelo de Alarcon.

Gara-gara kasus ini, Ronaldo ngambek dan mengancam hengkang dari Real Madrid. Sontak saja, jawara Liga Champion Eropa musim lalu itu berusaha kuat untuk mencegah agar hal itu tidak terjadi.

Ah, ada-ada saja! (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.