Sabtu, 28 Mei 22

Wah, Ranking Indonesia Disalip Kamboja

Wah, Ranking Indonesia Disalip Kamboja

Obsessionnews.com – Melaju hingga final Piala AFF 2016 tak membuat ranking Indonesia versi FIFA beranjak membaik. Bahkan dalam daftar peringkat FIFA terbaru yang diumumkan, Kamis malam (12/1/2017), posisi Indonesia berada di urutan ke-173 atau melorot 2 tingkat dan disalip Kamboja yang berada satu tingkat di atasnya.

Melorotnya posisi Indonesia itu disinyalir karena tidak adanya laga internasional yang dilakoni Indonesia usai menjadi runner-up Piala AFF 2016. Bahkan hingga kini, PSSI masih sibuk mencari pelatih untuk timnas.

Turunnya peringkat FIFA tak hanya berlaku bagi Indonesia. Beberapa negara lain di kawasan Asia Tenggara juga mengalami penurunan seperti Filipina dan Vietnam. Nyatanya, memang hanya Kamboja dan Brunei Darussalam yang naik di tangga ranking FIFA.

Meski turun dua tingkat ke pringkat 122, Filipina tetap yang terbaik dari kawasan ASEAN. Di peringkat berikutnya terdapat juara Piala AFF 2016 Thailand (126), disusul Vietnam (136), Myanmar (159), Malaysia (161), Singapura (165), dan Laos (167).

Sementara itu Timor Leste tetap menjadi negara Asia Tenggara yang menempati peringkat terendah di ranking FIFA.

Saat diumumkan Kamis malam, tak banyak perubahan terjadi dalam daftar peringkat FIFA terbaru. Sepuluh besar tetap berada di posisi masing-masing dan Argentina menjadi pemuncak diikuti Brasil dan Jerman.

FIFA mencatat, dua negara sukses menembus 50 besar, yaitu Arab Saudi dan Nigeria. Pergerakan terbaik dialami Suriname yang naik 22 tangga ke peringkat 128, sedangkan Swaziland berhasil mencatat peringkat terbaik mereka di posisi 99. Peringkat FIFA berikutnya akan dilansir 9 Februari.

Berikut ini ranking FIFA yang dirilis Kamis malam (12/1/2017):

  1. Argentina
  2. Brasil
  3. Jerman
  4. Chile
  5. Belgia
  6. Kolombia
  7. Prancis
  8. Portugal
  9. Uruguay
  10. Spanyol

…..

  1. Iran
  2. Korea Selatan
  3. Australia

…..

  1. Kamboja
  2. Indonesia

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.