Sabtu, 20 April 24

Wah, Irlandia Diselimuti Es Hitam

Wah, Irlandia Diselimuti Es Hitam

Irlandia, Obsessionnews– Badan Meteorologi Online Layanan Irlandia Met Eireann menunjukkan, sementara Irlandia akan tetap dalam cengkeraman cuaca dingin selama 36 jam ke depan, kondisi akan mulai mereda hingga akhir pekan, dengan suhu kembali mendekati nilai normal.

Cork merupakan kota terbesar kedua di Republik Irlandia. Banyak signal cuaca yang dikeluarkan semalam oleh Pemilik Rumah Cork, katanya suhu bisa terendah mencapai  6 c.

Dewan Kota Cork mengeluarkan peringatan cuaca dan menekankan bahwa ia tetap di lokasi dari 08:00 tadi hingga jam 10 malam hari ini.

Para Pengemudi diperingatkan. Ada risiko yang signifikan dari es hitam di jalan-jalan di seluruh daerah yang lebih tinggi.

Kabar dari independent, Operasi ekstra serentak dilakukan oleh semua pemerintah daerah. Tapi Irlandia diharapkan dapat menghindari yang terburuk dari cuaca Arktik, diprediksi untuk Inggris utara dan Skotlandia selama 48 jam ke depan.

AA Roadwatch mengakui, masih ada kondisi yang penuh tantangan dalam mengemudi dibagian  utara Cork, Tipperary selatan, Kerry dan bagian dari Limerick selatan.

Eireann mengatakan Pemilik rumah di Irlandia dapat mengharapkan, cuaca sebagian besar kering dingin selama beberapa hari mendatang. “Suhu tidak akan rendah, semakin mendekati nilai normal selama akhir pekan, tetapi kita masih bisa mengharapkan malam dingin,” kata juru bicara.

es hitam irlandia-
Sementara itu, seorang pengendara sepeda perempuan 45 tahun itu dalam kondisi kritis di rumah sakit Beaumont setelah tabrakan di jalan Malahide, persimpangan dengan Jalan Greencastle di Dublin sekitar 18:45 kemarin malam. Gardai di Stasiun Garda Coolock menjadi  saksi setelah tabrakan itu.

“Black Ice“ berarti Es yang berwarna hitam. Sebutan lain juga menjadi es yang berwarna bening, lapisan tipis es yang mengkilap diatas atas suatu permukaan. Meskipun tidak benar-benar hitam, tapi hampir transparan, sehingga aspal hitam di jalan raya di permukaan bawah dapat dilihat melalui itu, maka timbullah isitilah “es hitam”.

Biasanya ditingkat rendah es itu terlihat butiran, salju, atau hujan es disekitar es hitam, daerah es sering bisa dibilang tidak terlihat oleh pengemudi atau ketika orang melangkah di atasnya. Risikonya kalau tidakhati-hati dapat menimbulkan kecelakaan berikutnya karena hilangnya traksi. Seperti juga ditemui dengan tumpahan bahan bakar solar di jalan. (Popi Rahim)

Related posts