Sabtu, 8 Oktober 22

Wah, Ada Gelagat KMP Akan Menolak RAPBN 2016

Wah, Ada Gelagat KMP Akan Menolak RAPBN 2016

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Ahmadi Noor Supit mensinyalir ada desakan dari Koalisi Merah Putih (KMP)‎ yang berkeinginan untuk menolak RAPBN 2016 pada sidang Paripurna 30 September 2015.

“Di KMP yang sekarang ini kelihatannya memang ingin menolak APBN. Kita lihat sementara sinyalnya begitu,” katanya di DPR Kamis (27/10/2015).

Bukan tanpa alasan, ia melihat selama ini pembahasan di setia komisi. Fraksi Parpol dari KMP banyak yang memberikan catatan kritis terhadap RAPBN 2016. Meski belum ada pernyataan resmi menolak. Tapi kata dia, arah kesana semakin kuat.

“Saya sudah dapat laporan-laporan dari setiap komisi itu,” kata Politisi Partai Golkar ini.

Banggar DPR hari ini tengah mengadakan rapat terakhir dengan para menteri-menteri terkait, untuk membahas sinkronisasi RAPBN 2016 sebelum nantinya di bawa ke paripurna. Banggar juga akan mendengarkan pandangan fraksi-fraksi.

“Diterima dan tidak bukan kewenangan Banggar, melainkan (sidang) paripurna. Banggar adalah pekerjaan teknis, bukan politis,” jelasnya.

Terkait RAPBN 2016, KMP Rabu malam (28/10), sudah melakukan rapat di Bakrie Tower. Ketua Presidium KMP Aburizal Bakrie menyatakan, bahwa RAPBN 2016 tidak pro dengan rakyat. Untuk itu, ia meminta untuk dikaji ulang.

Aburizal menyoroti mengenai anggaran yang diajukan pemerintah untuk sektor kehutanan dan pertanian pada RAPBN 2016 yang relatif lebih kecil dibanding dengan penyertaan modal negara (PMN) yang dialokasikan untuk BUMN. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.