Sabtu, 20 April 24

Wah! 50 Penumpang Masih dalam Bus Bandara Ditinggal Pesawat

Wah! 50 Penumpang Masih dalam Bus Bandara Ditinggal Pesawat
* Sebuah pesawat Go First. (Representational)

Keterlaluan! Lebih dari 50 penumpang pesawat masih di dalam bus di landasan bandara Bengaluru ditinggal pesawat Go First lepas landas terbang untuk menuju ke Delhi, India. Pihak maskapai penerbangan tersebut hanya secara enteng beralasan mengatakan tidak sengaja meninggalkan penumpang.

Dilansir The Indian Express, Rabu (11/1/2023), regulator penerbangan negara itu, DGCA, telah meminta penjelasan dari Go First setelah penerbangannya ke Delhi lepas landas dari Bengaluru pada Senin (9/1)

Menyebut insiden itu sebagai “pengawasan yang tidak disengaja”, Go First, dalam sebuah pernyataan, mengatakan: “Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada penumpang karena pengawasan yang tidak disengaja dalam rekonsiliasi penerbangan G8 116, dari Bengaluru ke Delhi. Penumpang diakomodasi pada penerbangan alternatif ke Delhi dan seterusnya ke tujuan lain.”

Dalam insiden yang mengejutkan, para penumpang yang terlantar di bus antar-jemput untuk naik pesawat saat penerbangan Go First tujuan Delhi lepas landas di bandara Bengaluru, yang frustrasi telah dibawa ke Twitter untuk berbagi video dan mencurahkan emosi mereka.

Neeraj Bhat, seorang pengguna Twitter, membagikan klip yang memperlihatkan sekelompok penumpang yang terlantar. Di tengah kericuhan, seorang petugas yang berdiri di tengah terlihat mengarahkan para penumpang. Tampak bingung, mereka terlihat berbicara satu sama lain dan bergulat untuk mencari jalan keluar.

Menandai maskapai, Bhat menulis, “Penumpang @GoFirstairways sedang berjuang dan staf Anda tidak tahu apa-apa, ini belum pernah terjadi dalam sejarah penerbangan India.”

Dia menambahkan, penerbangan Go First G8116 dari Bengaluru ke Delhi lepas landas dengan bagasi, meninggalkan 54 penumpang di bandara.

“@DGCAIndia @Officejmscindia @AmitShahOffice @official_Arnab_ Pergi dulu penerbangan G8 116 Blore-delhi, 54 penumpang tertinggal di pos akhir bus di dalam pesawat, penerbangan lepas landas dengan bagasi dan meninggalkan 54 penumpang di bandara, cabang keamanan serius. penumpang sedang berjuang,” tweet Bhat.

Maskapai menanggapi dengan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. “Hai Neeraj, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami meminta Anda untuk membagikan nomor PNR Anda bersama dengan nomor kontak dan ID email Anda melalui DM sehingga kami dapat terhubung dengan Anda,” tweet maskapai itu.

Berbagi tangkapan layar tiket penerbangan, pengguna Twitter Satish Kumar menulis, “Penerbangan G8 116 (BLR – DEL) terbang meninggalkan penumpang di darat! Lebih dari 50 penumpang dalam 1 bus ditinggalkan di darat & penerbangan lepas landas hanya dengan penumpang 1 bus di dalamnya. Apakah @GoFirstairways @JM_Scindia @PMOIndia beroperasi dalam mode tidur? Tidak ada pemeriksaan Dasar.”

Waktu boarding untuk penerbangan tujuan Delhi adalah pukul 05:40 sesuai dengan tiket. Shreya Sinha menyebut pengalamannya sebagai “mengerikan” dan menuliskan garis waktu peristiwa. “Pengalaman paling mengerikan dengan @GoFirstairways 05:35 Naik bus untuk pesawat 06:30 Masih di dalam bus berisi lebih dari 50 penumpang, pengemudi menghentikan bus setelah dipaksa.

Penerbangan G8 116 lepas landas, meninggalkan 50+ penumpang. Ketinggian kelalaian! @DGCAIndia,” baca tweetnya.

Sebuah laporan PTI mengatakan, regulator penerbangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, telah meminta laporan dari maskapai tersebut. Seorang pejabat senior di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DGCA) seperti dikutip oleh kantor berita tersebut, “Kami telah meminta laporan dari maskapai dan tindakan yang tepat akan diambil setelah itu”. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.