Senin, 6 Februari 23

Wagub Sumbar Tenangkan Pengungsi Pasca Gempa

Wagub Sumbar Tenangkan Pengungsi Pasca Gempa
* Nasrul Abit.

Padang, Obsessionnews – Pasca gempa yang mengguncang Sumatera Barat (Sumbar) yang terjadi Rabu (2/3) 19.41 WIB, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit langsung mengunjungi masyarakat yang mengungsi di shelter escape building Kantor Gubernur.

Nasrul Abit menenangkan masyarakat yang sedang mengungsi agar tetap tenang dan tidak panik.

“Yang penting kita sudah berada di tempat yang aman, dan saya meminta agar kita semua tidak panik dan tetap tenang,” kata Nasrul Abit saat berada di tengah-tengah warga yang mengungsi di escape building Kantor Gubernur, Rabu (2/3).

Nasrul Abit bersama masyarakat sekitar 20 menit. Selama berada di tengah masyarakat, mantan Bupati Pesisir Selatan itu menenangkan warga untuk tidak terlalu panik dan khawatir.

Setelah selesai bersama masyarakat, Nasrul Abit meninggalkan lokasi dan menuju ke kantor RRI Padang dengan tujuan yang sama yakni menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan panik.

“Saya harap seluruh masyarakat padang dapat mendengarkan dan mengikuti seluruh instruksi dari pihak-pihak yang menangani masalah gempa, seperti BPBD,” sebut Nasrul Abit.

Gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter (SR) yang berpusat di Mentawai dengan kedalaman 10 kilometer mengagetkan masyarakat di Kota Padang. Ruas jalan di Kota Padang macet akibat warga menyelamatkan diri ke tempat yang aman.

Sementara itu, masyarakat yang memanfaatkan escape building Kantor Gubernur sebagai tempat untuk mengungsi lebih dari 100 orang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.