Rabu, 24 April 24

Wagub Kalbar Resmikan Aplikasi Win Digital Khatulistiwa

Wagub Kalbar Resmikan Aplikasi Win Digital Khatulistiwa
* Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan, Meresmikan/Melaunching Aplikasi Win Digital Khatulistiwa. (Foto: wa)

Pontianak, Obsessionnews – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan, Meresmikan/Melaunching Aplikasi Win Digital Khatulistiwa yang mengusung tema “Solusi Ekonomi Digital Di Era Pandemi” bersama CEO Win Digital Khatulistiwa, H.Hendra Firmansyah. Peresmian aplikasi dilakukan secara virtual yang dihadiri Perangkat daerah terkait dari 4 Kabupaten/Kota yaitu Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Sambas dan Ketapang.

Win Digital Khatulistiwa adalah perusahaan start-up yang fokus pada pelayanan jasa binatu/laundry. Di mana konsep dasarnya adalah mengambil peranan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Hal ini juga membuka peluang bagi pengaksesan, pengelolaan, dan pendayagunaan informasi secara cepat dan akurat, salah satu potensi dalam hal perkembangan industri ekonomi kreatif.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar mengatakan peresmian ini merupakan suatu aplikasi digital di bidang usaha untuk memajukan UMKM di Kalbar yang disebut dengan Aplikasi Win Laundry.

“Bila nanti masyarakat Kalbar mau melaundry tidak perlu lagi mengantar ke tempat laundry, cukup menggunakan aplikasi win laundry, pakaian akan diambil, dan diantar lagi dengan keadaan yang sudah bersih,” kata Wagub Kalbar H. Ria Norsan, di Ruang Data Analisa Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (14/01/2021).

Pemerintah Provinsi Kalbar sangat mendukung aplikasi ini, yang diharapkan mampu memberi peluang lapangan pekerjaan, serta berkontribusi untuk masyarakat Kalbar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat Kalbar dan juga dapat menambah lapangan pekerjaan kepada UMKM,” harap Wagub Kalbar.

Wagub Kalbar juga berharap aplikasi ini sebagai salah satu upaya peningkatan perekonomian pada masa pandemi yang sulit ini. Penggunaan media digital pun diharapkan mampu berperan sebagai sarana untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Di masa pandemi ini, kita sudah sangat rentan dalam hal perekonomian, dengan adanya terobosan di bidang digital merupakan salah satu jawaban untuk kita meningkatkan ataupun bisa menghidupkan perekonomian kita kembali,” harapnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.