Minggu, 31 Mei 20

Wagub DKI Terpilih Tidak Boleh Bawa Agenda Sendiri

Wagub DKI Terpilih Tidak Boleh Bawa Agenda Sendiri
* Anggota DPD RI Fahira Idris. (Foto: dok. pribadi)  

Jakarta, Obsessionnews.comSandiaga Uno mundur dari kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, karena maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Pasca mundurnya Sandiaga kursi Wagub DKI masih kosong hingga saat ini.

 

Baca juga:

Kasasi Prabowo-Sandiaga Kembali Kandas di Tangan MA

Pertimbangan Prabowo Dukung Gibran di Pilkada Solo

Anies Baswedan Tetapkan UMP Jakarta 2019 Sebesar Rp3,9 juta

 

Setelah sempat terkatung-katung, proses pemilihan Wagub DKI memasuki babak baru. Tidak lama lagi seluruh anggota DPRD DKI akan memilih siapa di antara dua orang kandidat, yaitu Nurmansjah Lubis (Partai Keadilan Sejahtera) dan Ahmad Riza Patria (Partai Gerindra) mendampingi Gubernur Anies Baswedan menjalankan visi misi kampanye dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2018-2022.

Anggota DPD RI atau Senator DKI Jakarta Fahira Idris berharap proses pemilihan Wagub di DPRD berjalan lancar dan demokratis, serta menghasilkan wagub yang berintegritas dan mampu menyelami visi misi gubernur dan memahami arah pembangunan Jakarta sebagaimana yang tercantum dalam RPJMD. Siapa pun yang terlebih diharapkan mampu langsung bekerja membantu kerja Anies merealisasikan visi misi saat kampanye, dan mengimplementasikan program-program pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD DKI 2018-2022.

“Karena pemerintahan Gubernur Anies sudah berjalan dua tahun lebih, maka hemat saya tidak ada lagi waktu bagi wagub terpilih untuk belajar, tetapi harus langsung bekerja. Visi misi dan program pembangunan sudah ada dan tertata. Sistem dan pola kerja sudah terbangun. Tinggal bagaimana wagub terpilih menyamakan ritme pekerjaan dan menjalankan arahan-arahan gubernur,” ujar Fahira Idris dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Senin (24/2/2020).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.