Minggu, 5 Desember 21

Wagub: Distributor Jangan Naikkan Harga Seenaknya

Wagub: Distributor Jangan Naikkan Harga Seenaknya

Solok, Obsessionnews – Wakil Gubernur (Wagub ) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengintruksikan kepada bupati/walikota di daerah itu untuk terus memantau harga bahan pokok makanan selama Ramadhan.

“Bupati/Wako harus memantau harga kebutuhan bahan pokok, baik selama Ramadhan maupun Lebaran. Ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah dalam mengendalikan harga tersebut,” ucap Nasrul Abit Ketika Tim Safari Ramadhan di Mesjid Agung Taratak Galundi Kecamatan Lembah Gumanti Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Selasa (7/6) malam.

Menurut Wagub, pedagang jangan mengambil keuntungan yang besar, sehingga dapat mempengaruhi pasaran, yang juga berdampak pula terhadap daya beli masyarakat.

“Kalau harga kebutuhan naik pasti berimbas ke masyarakat. Setiap hari harga kita pantau. Jika nanti ada yang melonjak, kami akan mencari distributornya. Tiap hari laporan mengenai harga barang pokok di pasaran sampai ke meja saya,” ujarnya.

Sebagai perpanjangan pemerintah pusat, Nasrul Abit menjelaskan bahwa pembangunan harus sinkron sesuai dengan visi dan misi daerah masing-masing sesuai kewenangan.

“Ada kewenangan Provinsi dan ada pula kewenangan Kabupaten/Kota, jadi tidak setiap pembangunan yang menjadi tanggungjawab Provinsi,” terangnya

Dalam kesempatan itu, Nasrul Abit juga mengingatkan untuk mewaspadai isu yang berkembang. Bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pemberhentian satu juta pegawai meresahkan, karena pejabat eselon III dan IV akan dihilangkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Nasrul Abit berharap hal itu tidak dapat mengganggu kinerja ASN di daerah ataupun di SKPD pemerintah provinsi.

“Ini isu yang sangat luar biasa. ASN tidak usah memikirkan itu, tenang sajalah, itu kebijakan pemerintah, para petinggi membantah pula, bahkan Ketua DPR pun mempermasalahkan kebijakan Menpan RB tersebut,” tegas Nasrul Abit. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.