Sabtu, 20 April 24

Wafatnya Renita Sukardi Masih Tinggalkan Kesedihan

Wafatnya Renita Sukardi Masih Tinggalkan Kesedihan
* Renita Sukardi. (Foto: akun instagram Nova Eliza

Jakarta, Obsessionnews.com – Kepergian artis Renita Anggraeni Sukardi ke alam baka  pada 10 April 2017 lalu masih menimbulkan kesedihan yang mendalam. Tidak hanya untuk keluarga, tapi juga di kalangan sahabat-sahabatnya.

Renita wafat dalam usia 40 tahun  akibat kanker payudara stadium tiga yang sudah menyebar ke tulang, hati dan paru-paru. Ia meninggal dunia di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat. Jenazah salah satu pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) ini dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta.

Wanita yang memiliki satu anak laki-laki bernama Al Mukhti (6 tahun) ini terkenal sosok yang sangat berkomitmen dalam bekerja. Saat  sakit pun Renita tetap menjalankan shooting, meski terbaring lemah di tempat tidur.

Istri Hilmi Salahuddin ini sepertinya di akhir hidupnya selalu berusaha bagaimana menjadi sosok muslimah sejati. Tentu berkat bimbingan dari sosok suaminya yang sabar, pengertian, taat ibadah, dan setia.

I am still learning to be a good muslimah,” tulis Renita di akun instagramanya, @irensukardi.

Hilmi mengaku dirinya dan wanita  yang akrab disapa Iren ini beberapa bulan yang lalu sudah mempersiapkan diri dengan ikhlas jika dipanggil Sang Maha Kuasa. Ini terlihat Iren suka membagi-bagikan barang-barang kesayangannya seperti sepatu dan tas.

“Mau tas, ambil, sepatu, ambil. Dia merasa nggak akan dipakai lagi. Ya kalau ada teman, saudara yang minta, dikasih,” ucap Hilmi kepada wartawan.

Sementara itu para pemain TOP masih merindukan sosok Iren. Contohnya, artis remaja Clara Marvella Kaizer yang berperan sebagai putri dari Renita bernama Bunga.

Ungkapan kesedihan Clara ditumpahkanya melalui akun instagaram @clarakaizer. Pantauan Obsessionnews.com, Rabu (12/4/2017), pukul 21:00 WIB foto yang diunggah Clara telah di-like sekitar 3,535 netizen.

Clara Marvella Kaizer

Berikut tulisan Clara:

Still cant get you out of my head,bu.. Masih kangen ibuuu..

Perasaan baru kemarin kita shooting,ngobrol,bercanda, trus curhat curhatan ya bu..

Dan baru kemarin juga,ibu udah sembuh,tidur untuk selamanya di tempat peristirahatan terakhir..

Bahkan sampe saat ini,masih terngiang pesan pesan ibu

Masih inget semua kenangan sama ibu.

Ibu yang selalu dengerin curhatan bunga,yang selalu ngelarang bunga untuk banyak pikiran,bengong,galau,emosi,nangis.Ibu yang suka bilang “jaga diri nak,diri kamu sendiri lebih berharga dari apapun.”

Rasanyaaaa mau meluk dan cium ibu lagii,walaupun kemarin baru peluk tanah kuburan dan batu nisan ibu…

Memang kisah kepergian Renita menyisakan banyak cerita. Menariknya lagi ia sempat meminta maaf pada semua orang dan memberikan pesan kepada suaminya.

“Dia berpesan, saya disuruh jagain anak,” tandas Hilmi. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.