Selasa, 26 Oktober 21

Waduh! Yusril Sesumbar Bisa Tiru Teman Ahok

Waduh! Yusril Sesumbar Bisa Tiru Teman Ahok
* Yusril sebagai Laksamana Cheng Ho dalam film "Laksamana Cheng Ho"

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan akan maju sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen. Untuk itu, Yusril membutuhkan dukungan sejuta KTP.

Pemeran Laksamana Cheng Ho dalam film Laksamana Cheng Ho ini sesumbar dalam waktu tempo tiga bulan bisa mendapatkan sejuta KTP.

“Kami baru mau mengumpulkan (KTP) awal Maret. Kami akan buka posko di kelurahan,” kata Yusril usai diskusi ‘Wajah Baru Idaman Warga Jakarta di Pilgub 2017’ di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Waduh! Yusril tampaknya akan meniru manuver relawan ‘Teman Ahok’ yang mengumpulkan sejuta KTP untuk Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Baca: Didukung PDI-P, Ahok Siap Diduetkan dengan Djarot Lagi)

Setelah angkat kaki dari Gerindra pada tahun 2014, Ahok tidak menjadi kader partai mana pun hingga kini. Pada pertengahan 2015, Ahok menyatakan keinginannya berlaga di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Sejak Juni 2015 ‘Teman Ahok’ bergerilya mengumpulkan KTP. Adapun jumlah KTP yang dikumpulkan sejak Juni 2015 hingga Minggu (21/2/2016), telah mencapai 724.681 KTP. Teman Ahok menargetkan sejuta KTP terkumpul pada Mei 2016. Apabila hal itu terwujud, maka di bulan itu juga Ahok akan mendeklarasikan diri sebagai Cagub DKI. (Baca: Jakarta Butuh Sosok Pemberani Seperti Ahok)

Mengumpulkan KTP dalam jumlah besar bukan hal yang gampang. Setidaknya Teman Ahok membutuhkan waktu 11 bulan untuk memperoleh sejuta KTP. Jadi, tampaknya aneh kalau Yusril sesumbar bisa mengumpulkan sejuta KTP hanya dalam hitungan tiga bulan! (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.