Minggu, 29 Mei 22

Waduh! Rumah Pemain Ini Mau Dibakar Fans Gara-gara Gagal Penalti

Waduh! Rumah Pemain Ini Mau Dibakar Fans Gara-gara Gagal Penalti
* Penalti untuk Sierra Leone gagal. (Foto: Goal.com)

Polisi Sierra Leone dilaporkan menghentikan aksi para penggemar untuk membakar rumah Kei Kamara setelah sang striker gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan Piala Afrika 2022 lawan Guinea Khatulistiwa, Kamis (20/1/2022).

Fans Sierra Leone marah karena kegagalan penalti Kamara membuat negara mereka kalah dan tersingkir dari Piala Afrika.

Sierra Leon mendapat hadiah penalti pada menit ke-85 ketika Pablo Ganet – yang mencetak gol pada menit ke-38 untuk membawa Guinea Khatulistiwa unggul 1-0 – menjatuhkan Issa Kallon.

Kamara gagal mencetak gol dari tendangan penalti – karena usahanya dihentikan oleh kiper Jesus Owono – dan insiden itu membuat marah para penggemar di negara asalnya yang berusaha membakar rumahnya, menurut Complete Sports.

Setelah duel lawan Guinea Khatulistiwa, mantan presiden Sierra Leone, Ernest Koroma mendesak para pemain agar tetap semangat meski ada kekecewaan besar di negaranya akibat kegagalan penalti tersebut.

“Tim Sierra Leone, Anda melakukan yang terbaik” cuit mantan kepala negara itu.

“[Kei] Kamara, Anda telah bermain dengan baik. Tidak perlu terlalu kecewa pada diri sendiri. Banyak yang juga gagal mengeksekusi penalti. Sierra Leone bisa bangkit lagi dan melakukan yang lebih baik di lain waktu.”

“Terima kasih banyak kepada tim dan para bintang Sierra Leone.”

Kamara dan rekan-rekannya ambil bagian di Piala Afrika untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, dan pemain berusia 37 tahun itu menggambarkan perjalanan mereka sebagai momen spesial.

“Inilah mengapa momen ini terasa begitu istimewa. Ini pertama kalinya kami berada di turnamen dalam 25 tahun dan saya sudah berada di sini sekarang selama 12 tahun mewakili negara,” kata Kamara dalam wawancaranya baru-baru ini.

“Ada banyak kisah sedih dan juga beberapa menyenangkan, namun ada banyak sedihnya – dengan saya dan semua yang terjadi di sini. Tapi ini adalah cara sempurna untuk benar-benar melengkapi semuanya.”

“Karena masyarakat kami, Sierra Leone pantas mendapatkan ini, dan bahkan pemain generasi berikutnya yang bermain untuk tim nasional benar-benar pantas mendapatkan hasil dari apa yang terjadi saat ini. Jadi, ini sempurna.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.