Jumat, 24 September 21

Waduh, Perekonomian Korsel Melemah

Waduh, Perekonomian Korsel Melemah

Seoul – Pemerintah  Korea Selatan akan menggelontorkan dana  USD 11.4 miliar dalam paket stimulus ekonomi. Guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi negeri ginseng tersebut yang melemah.

Selain itu Kementrian Keuangan Korea Selatan juga akan focus untuk memberikan pendanaan pada usaha kecil-menengah yang nantinya akan mendorong pendapatan  rumah tangga.
Pemerintah juga akan meningkatkan LTV rasionya terutama untuk KPR sampai 70% dan juga rasio debt-to-income sampai 60%.  Stimulus juga  diberikan dengan cara peningkatan plafon kredit sampai US$15 miliar, dimana sebelumnya hanya sampai US$10 Miliar.

Tak hanya dari sisi kebijakan moneter, pemerintah Korea Selatan juga akan merubah beberapa kebijakan fiskal , seperti beberapa peraturan peringanan pajak yang bisa terjadi jika perusahaan meningkatkan jumlah pekerja di perusahaannya dan meningkatkan gaji.

Setelah pemerintah mengumumkan kebijakan ini akhir pekan lalu, bursa saham Korea semakin kuat bahkan hingga akhir perdagangan awal pekan ini indeks Kospi sudah rally. Demikian juga dengan perdagangan kurs Won sejak diumumkan ada di kisaran 1031/USD  dan hingga akhir perdagangan awal pekan ini menguat di  level 1026,44/USD. (Vibiznews)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.