Minggu, 26 Juni 22

Wacom DTU-1031, Dokumen Digital Ramah Lingkungan

Wacom DTU-1031, Dokumen Digital Ramah Lingkungan

Acara peluncuran Wacom DTU-1031 di Jakarta (ist).

 

A.Rapiudin
Jakarta- Perkembangan  teknologi selain memudahkan manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari, juga harus  turut mendung program ramah lingkungan. Penggunaan dokumen secara digital selain mengurangi jumlah pemakaian kertas, juga lebih mudah untuk diolah dan disimpan.

“Tetapi kebutuhan untuk membubuhkan tanda tangan menuntut perlunya pencetakan dokumen sehingga bukan 100% paperless, tetapi hanya sebatas less paper. Untuk menjawab tantangan ini Wacom melalui pt. Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan Wacom DTU-1031, solusi ideal untuk kebutuhan alur kerja (workflow) yang memerlukan tampilan untuk menulis atau tanda tangan secara digital,” ujar  Jeremy Hermanto, Manajer Divisi pt. Datascrip di Jakarta, Kamis (25/4).

Menurut Jeremy, saat ini banyak perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, asuransi,hotel hingga ritail, dimana membutuhkan tanda tangan nasabah atau pelanggannya langsung pada dokumen yang ada di kasir atau counter penjualan.

“DTU-1031 dapat memenuhi kebutuhan tersebut menjadi perangkat yang terintegrasi, paperless dan efisien,” terangnya.

Jeremy menjelaskan, dengan layar LCD 10,1, DTU-1031 memungkinkan dokumen dapat dilihat secara utuh sehingga meminimalkan scrolling halaman. Dengan begitu, pelanggan bisa dengan yakin dan langsung melakukan penandatanganan karena isi dari dokumen secara keseluruhan dapat dilihat dengan jelas. Proses ini disertakan untuk memastikan bahwa transaksi dilakukan dengan aman.

Jeremy menambahkan, dengan desain yang unik, DTU-1031 menggabungkan layar warna beresolusi tinggi dengan footprint yang sangat kecil, sangat cocok untuk counter ataupun Point of Sale di hotel, restoran, toko atau tempat transaksi penjualan lainnya.

DTU-1031 bekerja sebagai tampilan pena LCD reguler sehingga bisa dengan mudah disatukan dalam infrastruktur IT yang standar. Saat digunakan dengan software signature, DTU-1031 menjadi solusi alur kerja dokumen elektronik yang ideal.

DTU-1031 tersambung ke komputer melalui satu kabel USB sehingga tidak merepotkan dan menjaga areal bisnis tetap rapi. Fungsi-fungsi umum yang bisa digunakan dan shortcut dapat diprogram dengan mudah ke dalam empat ExpressKeys untuk menghasilkan interaksi yang mulus.

Pena Wacom mempunyai sensitivitas yang tinggi dan tidak perlu menggunakan baterai, memberikan pengalaman menulis yang lebih natural bagi pengguna dan sangat bisa diandalkan serta tahan lama. Sebagai tambahan untuk pengalaman menulis secara natural, sensitivitas tekanan teknologi pena Wacom memberikan efek tekanan selama penulisan dan penandatanganan. Tampilannya berupa profil biometrik yang unik sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan forensik.

Unit ini dilengkapi dengan tambatan pena yang terintegrasi yang berfungsi untuk menyimpan pena ketika tidak digunakan dan mencegah pena hilang. Selain itu, perangkat digital ini telah dilengkapi dengan kunci pengaman untuk mencegah pencurian ketika ditempatkan di area publik. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.