Rabu, 15 Juli 20

Wabup Kebumen Instruksikan Semua Swalayan Adakan Rapid Test Massal

Wabup Kebumen Instruksikan Semua Swalayan Adakan Rapid Test Massal
* Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meninjau rapid test massal karyawan Jadi Baru. (Foto: Albar / OMG)

Kebumen, Obsessionnews.com – Upaya pemerintah Kabupaten Kebumen untuk melawan corona terus digencarkan. Demi mencegah agar virus ini tidak semakin luas, ribuan rapid test massal pun diadakan dengan menyasar seluruh pasar-pasar di kebumen termasuk juga sejumlah swalayan.

Dua swalayan terbesar di Kebumen, yakni Rita Pasarraya dan Jadi Baru juga melakukan hal yang sama. Untuk menciptakan raya aman dan nyaman bagi para pengunjung, seluruh karyawan Rita dan Jadi Baru melakukan rapid test massal yang diadakan oleh manajemen swalayan bekerjasama dengan Pemkab.

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto turut aktif melakukan peninjuan rapid test massal di swalayan-swalayan. Ia mengatakan, menjaga ekonomi agar tetap tubuh sehat di tengah pandemi corona ini memang begitu sulit. Karenya pelaku ekonomi harus memperhatikan betul bagaimana bisa menjaga protokol kesehatan.

“Ini penting karena bukan hanya karyawan yang was-was tapi pengujung juga akan was-was jika protokol kesehatan tidak dilakukan dengan baik. Untuk itu rapid test ini diadadakan agar ada kepastian. Semoga hasilnya baik, tidak ada yang positif corona,” ujar Arif di Jadi Baru, Minggu (31/5/2020).



Menyambut new normal ini, kata Arif, persoalan ekonomi dan kesehatan masyarakat harus diperhatikan betul. Kedua-duanya sama-sama penting. Tidak boleh salah satunya diabaikan, tanpa ada protokol yang jelas. Ia ingin ekonomi tetap jalan, masyarakat Kebumen juga tetap sehat.

“Saya bersyukur masyarakat Kebumen ini daya tahan tubuhnya kuat-kuat. Dengan rajin cuci tangan, pakai masker dan melakukan pola hidup yang sehat, Insya Allah tidak lama lagi corona di Kebumen sudah nol kasus. Dan kita siap menyambut new normal,” tandasnya.

Arif juga menginstruksikan kepada seluruh swalayan di Kebumen dalam waktu dekat mengadakan rapid test massal. Sebab, selain Rita dan Jadi Baru yang letaknya di Kebumen, di wilayah lain juga masih banyak swalayan yang cukup besar. Pemkab Kebumen pun siap memfasilitasi alat kesehatanya.

“Ya kita juga minta agar swalayan yang lain ikut mengadakan rapid test massal untuk karyawan. Mereka tinggal menyiapkan tempat, nanti tenaga medis dan alat medisnya Pemkab yang menyediakan,” jelasnya.

Diketahui Pemkab Kebumen mengagendakan 14 ribu rapid test massal yang dipusatkan di pasar-pasar. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua pekan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.