Minggu, 29 Mei 22

Wabup Kebumen Akan Adakan Lomba Bagi Tiap Desa Berhadiah 10 Mobil

Wabup Kebumen Akan Adakan Lomba Bagi Tiap Desa Berhadiah 10 Mobil
* Wakil BupatI Kebumen Arif Sugiyanto bersama para kepada desa se kecamatan Puring. (Foto: Albar)

Kebumen, Obsessionnews.com – Wakil Bupati Kebumen, Jawa Tengah, Arif Sugiyanto terus mendorong pemerintah desa agar memiliki etos kerja atau budaya kerja yang baik, hal ini ditunjukan dengan konsep pengembangan desa, agar masyarakat bisa hidup lebih aman, tentram, dan sejahtera.

Arif mendorong itu, karena ke depan ia berencana akan membuat perlombaan bagi pemerintah desa, dalam hal ini kepala desa yang berhasil menunjukan kinerja terbaiknya, yakni mereka yang mampu mengembangkan, dan memajukan desanya dengan melibatkan pemberdayaan masyarakat.

Tak tanggung-tanggung bagi desa yang mampu menjadi juara berdasarkan penilaian para ahli, Arif akan menyiapkan hadiah 10 mobil. Hadiah diberikan dari Pemkab sebagai bentuk awards atau penghargaan kepada kepala desa atau pemerintah desa atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengembangkan wilayah masing-masing.

“Ke depan kita akan memperlombakan desa-desa yang pemerintahannya baik. Kita siapkan 10 mobil yang menjadi magnet dalam pemerintahan itu untuk diperlombakan. Jadi nanti ada beberapa kriteria yang nanti akan dikaji oleh Dispermades P3A, Bapeda, kita juga akan kerjasama dengan universitas untuk penilaiannya,” ujar Arif.

Arif menyampaikan itu pada saat menghadiri silaturahmi dan ngobrol santai bersama Forkompimcam Puring, dan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Puring di Resto Bossanova Depan Pintu Masuk Pantai Suwuk, Puring, Selasa (5/1/2021).

Untuk katagori perlombaanya, Arif menyatakan akan dikaji Dispermades P3A, dan Bapeda. Namun ia menjelaskan, bisa jadi katagorinya menyangkut pemerintahannya, kemiskinan, serta inovasi atau kreativitas pemerintah desa dalam hal meningkatkan ekonomi warganya.

“Kreativitasnya di sini bagaimana bisa mengangkat drajat ekonomi di desa mereka, memiliki ide ekonomi apa? pelaksanaanya seperti apa? Sehingga ke depan penguatannya lebih cepat,” jelas Arif yang telah terpilih sebagai calon bupati Kebumen dalam Pilkada 9 Desember 2020 kemarin.

Arif secara pribadi nantinya juga akan membuat lomba untuk masyarakat yang mampu menemukan adanya dugaan korupsi di lingkup pemerintah desa sampai kabupaten. Bagi siapa pun yang berhasil menemukan indikasi adanya korupsi sampai bisa dibuktikan di penggadilan, maka ia secara pribadi akan memberikan hadiah kepada masyarakat yang menemukan.

“Nanti itu itu program dari saya pribadi, nanti akan kita komunikasikan dengan wakil bupati supaya ada reward bagi masyarakat yang mampu menemukan tindak pidana korupsi dengan nominal tertentu, dilaporkan dan bisa terbukti di pengadilan,” jelasnya.

Adapun hadiahnya, Arif masih belum bisa mengungkapkan sekarang. Karena lomba ini berbeda dengan lomba untuk pemerintah desa. “Hadiahnya cukup siginifikan nanti,” jelasnya Arif.

Diketahui acara diskusi bareng kepala desa se Kecamatan Puring juga dihadiri Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar, Kepala Disporawisata Azam Fatoni, Camat Puring dan jajaran forkompincam. Arif turut minta kepada kepala desa untuk membuat Bumdes bersama tingkat kecamatan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.