Kamis, 25 April 24

VW Gagal Patuhi Aturan

VW Gagal Patuhi Aturan

Jakarta, Obsessionnews – Hasil penyelidikan Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) menyebutkan, mobil-mobil besutan VolksWagen (VW) dengan mesin berkapasitas besar juga dipasangi perangkat khusus yang mampu memanipulasi uji emisi.

Pengumuman yang dirilis pada Selasa (2/11) waktu setempat juga menyebutkan kalau VW sekali lagi gagal mematuhi aturan yang melindungi warga AS dari udara kotor. Menurut Cynthia Giles, seorang pejabat EPA seperti dilansir BBC, mobil-mobil mewah VW yang dipasangi perangkat khusus tersebut juga meliputi merk Porche dan Audi yang diproduksi antara tahun 2014 hingga 2016. Jumlahnya pun mencapai 10 ribu unit dan dipasarkan di AS.

Saat ini kata Cynthia, penyelidikan memang baru difokuskan pada mobil bermesin tiga liter yang biasa digunakan pada model mobil lebih besar dan berharga lebih mahal.

Menanggapi hasil laporan tersebut, pihak VW mengakui bahwa ada 11 juta kendaraan yang diproduksi dipasangi perangkat lunak. Akibatnya, EPA terus melakukan uji emisi lebih lanjut pada kendaraan-kendaraan dengan mesin berkapasitas besar. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.