Rabu, 25 Mei 22

Volume Penumpang Kereta Daop 4 Mulai Alami Penurunan

Volume Penumpang Kereta Daop 4 Mulai Alami Penurunan

Semarang, Obsessionnews – Jumlah volume penumpang kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang saat arus balik lebaran 2016 kini sudah mulai mengalami penurunan usai puncak mudik pada Minggu (10/7/2016) kemarin.

Disebutkan data arus balik turun sekitar 5% dari puncak arus balik lebaran. Total penumpang naik mencapai 27.497 orang pada hari Minggu. Jumlah tersebut turun Senin (11/7/2016), yakni sebanyak 22.352 orang.

“Sedangkan untuk jumlah penumpang turun pada puncak lebaran kemarin ada 23.974 orang,” sebut Kepala Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Gatut Sutiyatmoko.

Sementara volume penumpang turun hari Senin pukul 08.00 WIB mencapai 18.582 orang. Seluruh penumpang berasal dari 6 stasiun besar yaitu stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal, Pekalongan, Cepu dan Bojonegoro.

Secara kumulatif, jumlah penumpang mulai awal masa angkutan lebaran atau 24 Juni lalu hingga sekarang telah tercatat sebanyak 369.219 orang menggunakan jasa transportasi kereta api. Sedangkan stasiun Tawang dan Poncol masih menjadi favorit pengunjung yang naik dan turun kereta.

Pihaknya pun menghimbau agar pengguna jasa kereta tetap mematuhi rambu-rambu yang ada seperti membawa kartu identitas asli dan tidak memakai perhiasan berlebihan.

“Dan penumpang berangkat lebih awal ke Stasiun untuk antisipasi kemacetan di jalan raya agar tidak ketinggalan KA saat datang di stasiun,” tandasnya. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.