Selasa, 9 Maret 21

Viva Kasihan Anang, Artis Anggota DPR Sering Dibuli

Viva Kasihan Anang, Artis Anggota DPR Sering Dibuli
Jakarta,‎ Obsessionnews – Ketua DPP Partai Amanat Nasional Viva Yoga Muladi, mengaku kasihan dengan kadernya Anang Hermansah, yang kerap dibully oleh masyarakat lantaran kelakuannya saat sudah menjadi anggota DPR.
Artis sekaligus penyanyi itu, kembali menjadi sorotan media dan masyarakat setelah Anang ketangkap kamera tengah asik merokok di ruang sidang Paripurna DPR. Kelakukan Anang ini jelas tidak mencerminkan kesopanan, dan tata tertib seorang anggota DPR, di sela-sela acara formal.
‎Karena itu, selalu pengurus DPP PAN, Viva meminta kepada media dan masyarakat untuk tidak terus mengolok-ngolok Anang. Sebab, Anang sendir sudah menyadari kesalahannya. Suami Ashanty itu juga sudah meminta maaf kepada masyarakat melalui akun Twitternya.
“Mas Anang jangan dibully terus lah, kasihan dia. Lagian dia juga dia sudah minta maaf,” ujar Viva di Jakarta, Sabtu (28/3/2015).
Menurut Viva, foto anggota DPR yang tengah asik merokok di ruang sidang memang diakui dia adalah Anang Hermasyah. Namun, kata dia kejadian itu terjadi, pada sidang lagi istirahat. Ia juga mengakui bahwa Anang adalah seorang yang mempunyai kebiasaan merokok.
Pengurus DPP sudah memberikan sanksi teguran kepada Anang. Viva berharap sanksi itu bisa membuat Anang jera, dan tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama. “Dia sudah minta maaf, kita juga sudah memaafkan, jadi jangan dibully lagi, kasihan dia,” pintanya lagi.
Semenjak menjadi anggota dewan untuk pertama kalinya periode 2014-2019‎, Anang memang kerap menjadi pembicaraan banyak kalangan. Banyak masyarakat yang meragukan kemampuan Anang menjadi anggota DPR. Misalnya saja, ketika ada salah satu stasiun televisi swasta menanyakan kepada Anang tentang hak dan kewajiban anggota DPR. Pria kelahiran Jember itu tidak bisa menjawabnya.
Pertanyaan itu dilontarkan, saat anggota DPR dan DPD dilantik pada 1 Oktober 2014. Anang kelihatan canggung, dan bingung ketika mendapat pertanyaan tersebut. Maklum, latar belakang Anang bukan seorang politisi, Anang adalah artis yang kerap mengisi jagat hiburan tahan air. Namun, alasan itu juga tidak bisa dibenarkan, karena anggota DPR yang memiliki latar belakang sebagai artis juga banyak yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Sebelumnya, soal kabar Anang ketahuan merokok pertama kali tersebar dalam akun Twitter milik Fadjroel Rahman, @fadjroeL, Anang terlihat sedang mengisap rokok di dalam ruangan yang diduga merupakan ruang sidang di Gedung DPR. Saat itu, Anang mengenakan jas dan duduk sambil menghisap rokok.

Fadjroel sempat membuat tebak-tebakan dalam akun Twitter-nya untuk mengungkap siapa lelaki yang dia maksud itu. “Tebak? Siapa ini yang merokok di ruangan rapat Komisi X DPR? #TebakNama,” tulis @fadjroeL dalam akun Twitter miliknya.

Belakangan, setelah dipastikan bahwa foto yang tersebar itu adalah Anang, melalui akun Twitternya @ananghijau, Anang kemudian meminta maaf kepada masyarakat, atas ulahnya yang tidak sopan itu. Anang berjanji tidak mengulanginya.”Saya meminta maaf atas sikap saya merokok di dalam ruang sidang pada sat istirahat…dan ini pelajaran berharga dan saya tidak akan mengulang..,” tulis Anang dalam akunnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.