Kamis, 21 Oktober 21

Vitamin yang Bikin Rambut Lebat Berkilau

Vitamin yang Bikin Rambut Lebat Berkilau
* Ilustrasi rambut berkilau. (mudation.com)

Suplemen tidak hanya tersedia untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa di antaranya juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

Hal itulah yang membuat beberapa perawatan kulit dan rambut dilakukan dengan cara mengonsumsi suplemen tertentu. Suplemen untuk rambut sendiri memiliki kandungan yang berbeda-beda.

Anda harus menyesuaikan jenis suplemen yang dikonsumsi dengan kebutuhan rambut Anda. Dilansir dari Eat This, berikut suplemen yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan rambut.

Vitamin B kompleks
Vitamin B seperti biotin sangat baik untuk kesehatan rambut. Anda  bisa mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. Terutama, jika mengalami kekurangan biotin yang diklaim dapat menyebabkan kerontokan.

Mengonsumsi suplemen vitamin B dapat memperlancar peredaran oksigen dan nutrisi ke kulit kepala maupun folikel rambut. Sehingga, proses pertumbuhan rambut Anda akan lebih optimal.

Vitamin C

Vitamin C tidak hanya baik untuk imunitas tubuh maupun kesehatan kulit. Produksi kolagen juga bisa terganggu akibat kekurangan vitamin C.

Sehingga, sangat penting untuk memerhatikan asupan vitamin C ketika ingin memiliki rambut yang sehat, halus, dan lembut. Konsumsilah suplemen vitamin C yang bebas dari pewarna atau perasa buatan agar lebih efektif menutrisi rambut.

Kolagen
Jika ingin rambut lebih halus, berkilau, serta tebal, konsumsilah suplemen kolagen. Bahkan, Anda juga bisa meningkatkan kesehatan kuku dan kulit sekaligus ketika mengonsumsinya.

Vitamin D

Vitamin yang seringkali dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan tulang ini juga dapat mengatasi kerontokan dan mempertebal rambut. Pilih suplemen vitamin D yang mengandung salmon oil agar penyerapan vitaminnya lebih mudah. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.