Kamis, 2 Desember 21

Visi Misi Calon Kapolri yang Baru

Visi Misi Calon Kapolri yang Baru

Jakarta, Obsessionnews – Komisaris Jenderal Tito Karnavian menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR, Kamis (23/6/2016). DPR ingin mengatahui apa visi misi Tito untuk membangun institusi Polri selama lima tahun ke depan.

“Saya memiliki visi terwujudnya Polri yang makin profesional dan terpercaya, dalam Indonesia yang berdaulat, mandiri, berkepribadian dan gotong royong,” kata Tito.

Tito ingin visi misinya bisa menyesuaikan dengan program-program pemerintah dan juga perkembangan global, tentu dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dalam hal penegakan hukum.

“Memasuki 2016, tantangan Polri tidak ringan dan kami berusaha memberikan yang terbaik, menegakkan hukum, melayani masyarakat, di tengah keterbatasan sumber daya,” ujarnya menambahkan.

Kepala BNPT ini menyadari banyak PR yang harus dibenahi dan menjadi Tangung jawan Polri, diantaranya Pilkada 2017, kemudian Pilpres 2019 dan juga masalah di perbatasan, intoleransi, radikalisme, terorisme, kebakaran hutan, illegal fishing, narkoba,cyber crime, dan lain-lain.

“Lalu peningkatan soliditas internal, perbaikan postur Polri yang belum ideal, pelayanan publik yang belum optimal, perbaikan kinerja dan integritas,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia merinci misinya. Setidaknya ada delapan poin yang antara lain adalah melanjutkan reformasi internal Polri, mewujudkan Polri yang ideal dengan sarana modern, pemberdayaan SDM profesional dan kompeten, meningkatkan kesejahteraan, kualitas pelayanan publik, memperkuat pencegahan dan deteksi kejahatan, penyelesaian akar masalah, meningkatkan keamanan dan ketertiban, menyertakan publik dalam penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, menjunjung HAM serta anti korupsi.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.