Selasa, 29 November 22

Visi Misi Calon Bupati Cianjur Tidak Jelas?

Visi Misi Calon Bupati Cianjur Tidak Jelas?

Cianjur, Obsessionnews – Sangat disayangkan semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur menampilkan visi dan misi pembangunan yang tidak jelas. Menurut Direktur Institute of Social and Economic Development (Inside) Cianjur, Yusef Sumantri, masing-masing calon terkesan asal-asalan dalam membuat visi dan misi kepemimpinan mereka.

Pihaknya menduga para calon menyusun visi-misi tidak serius hanya sekedar memenuhi syarat saja. “Hanya asal gugur syarat sebagai calon saja. Kesannya tidak serius,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (2/9/2015).

Disamping itu, visi dan misi yang diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) lebih menonjolkan sisi “Bupati” sedangkan “Wakil Bupati”-nya “, dari visi-Misi yang mereka serahkan ke KPU, lebih menonjolkan sisi kebupatiannya, sementara wakil bupatinya tidak terlihat,” katanya.

Selanjutnya, Yusep menyayangkan mengenai perhatian pada sektor pertanian. Padahal memiliki andil besar pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Cianjur.

“Tidak ada satu pun (pasangan calon) yang fokus menyelamatan atau mengembangkan lahan pertanian di Cianjur ini. Meski pun ada satu pasangan, tapi pertanian bukan sebagai fokus,” nilainya.

Ia menilai, para calon hanya fokus mengurusi infrastruktur. Setelah itu kesamaan ketiganya ialah kualitas keagamaan, pendidikan dan kesehatan yang secara umum adalah tugas-tugas wajib mereka sebagai pemerintah jika terpilih nanti.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur telah menetapkan 3 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2015 mendatang dengan calon: nomor urut 1, pasangan Denis Sunarya – Zainy Hamzah, nomor urut 2 pasangan Irvan Rivano – Herman Suherman dan nomor urut 3 Suranto – Aldwin Rahadian. (Tedy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.