Jumat, 5 Juni 20

Virus Corona ‘Serang’ 7 Siswa Sekolah Perwira Polri

Virus Corona ‘Serang’ 7 Siswa Sekolah Perwira Polri
* Ilustrasi siswa Setukpa Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Sukabumi. (Foto: Tribunnews)

Jakarta, Obsessionnews.com — Polri memastikan tujuh siswa di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Sukabumi dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Saat ini, para siswa tersebut sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta TImur.

“Kami menemukan tujuh siswa yang positif corona,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono melalui siaran langsung di laman Facebook Divisi Humas Polri, Selasa (31/3/2020).

Sedangkan para siswa Setukpa lainnya harus menjalani karantina selama 14 hari mendatang. “Untuk siswa-siswa yang kembali ke polda masing-masing itu semuanya kita isolasi, untuk dicek, isolasi semua, selama 14 hari,” lanjut dia.

Kabar tujuh siswa di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) positif ‘diserang’ virus Corona pertama kali dikonfirmasi oleh Kepala SIP Lemdikpol Sukabumi Brigjen Pol Agus Suryatno.

Namun saat itu Agus menyebut para siswa perlu melakukan tes swab untuk mendapatkan hasil yang lebih pasti. Mereka pun dibawa ke Jakarta.

“Rapid test itu memang hasilnya positif tapi yang meyakinkan itu harus tes swab, makanya itu karena saya nggak mau menyampaikan apa pun, itu laporan kegiatan kita,” kata Agus. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.