Jumat, 2 Desember 22

Virus Corona, Persija vs Persebaya Bakal Tanpa Penonton

Virus Corona, Persija vs Persebaya Bakal Tanpa Penonton
* Persija - Jakarta. (goal.com)

Virus corona sudah masuk ke tanah air. Pemerintah Indonesia mengumumkan dua orang yang merupakan ibu dan anak, positif terinfeksi penyakit Covid-19 pada hari ini (2/3/2020).

Akibatnya, pertandingan antara Persijja Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Karno pada Sabtu (7/3), bakal berlangsung tanpa penonton untuk mencegah penularan virus corona karena kerumunan orang.

Satu di antara cara agar tidak terkena virus corona adalah menghindari kerumunan publik. Menanggapi hal ini penasihat Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko, mengaku timnya siap bertanding tanpa penonton. Ia pun menyerahkan status pertandingan tersebut kepada PSSI atau PT LIB selaku operator kompetisi.

Pernyataan ini keluar karena Persija bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 7 Maret mendatang. Diperkirakan puluhan ribu orang akan menyaksikan duel tersebut.

Hanya saja Ardhi menyebut pihaknya tak bisa langsung mengambil keputusan. Ia akan menunggu arahan dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terkait status pertandingan itu boleh disaksikan penonton atau tidak.

“Kalau memang sudah ada ketentuan dari PT LIB pasti kami akan menjalankan perintah tersebut. Sejauh ini kami memang belum ada info terbaru dari PT LIB,” ucap Ardhi.

Sebelumnya, federasi sepakbola Thailand dan Vietnam telah mengambil keputusan untuk menghindari penyebaran virus corona. Pertandingan liga mereka dilangsungkan tanpa penonton selama Maret 2020. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.