Kamis, 13 Agustus 20

Virus Corona, Liga Thailand Sebulan Tanpa Penonton!

Virus Corona, Liga Thailand Sebulan Tanpa Penonton!
* Pemain Liga Thailand

Seluruh jadwal pertandingan liga utama Thailand atau Thai League 1 selama Maret akan digelar tanpa penonton menyusul adanya kekhawatiran mengenai wabah virus corona.

Namun sejumlah klub Thailand dilaporkan lebih memilih untuk menjalani penundaan jadwal ketimbang menggelar laga tanpa penonton.

Federasi Sepakbola Thailand (FAT) pekan lalu telah memutuskan untuk terus melanjutkan kampanye Thai League musim ini sesuai jadwal awal, namun menerapkan tindakan pencegahan dengan memeriksa semua penonton yang akan memasuki stadion serta mewajibkan penggunaan masker.

Namun, dengan adanya keputusan dari pemerintah Thailand yang menyatakan virus corona (COVID-19) sebagai penyakit menular yang berbahaya, maka FAT langsung mengadakan pertemuan darurat pada akhir pekan lalu.

Hasilnya, para suporter tidak akan diizinkan untuk menonton pertandingan di stadion mulai 7 Maret hingga pekan ketujuh liga pada 14 dan 15 Maret.

“Keputusan ini dibuat sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona, karena sepakbola adalah olahraga yang bisa menghadirkan ribuan orang, mulai dari suporter hingga para pemain dan staf klub,” kata wakil sekretaris jenderal FAT, Patit Supaphong seperti dilansir Bangkok Post.

Sementara itu, sejumlah klub tidak sepakat dengan gagasan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton dan lebih memilih untuk menjalani penundaan jadwal.

Wabah virus corona juga berdampak pada laga internasional, dengan duel lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Thailand dan Indonesia yang sedianya akan digelar di Rajamangala National Stadium pada 26 Maret mendatang terancam ditunda. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.