Senin, 30 Januari 23

Vinicius Junior, Wonderkid Anyar Real Madrid

Vinicius Junior, Wonderkid Anyar Real Madrid
* Real Madrid resmi datangkan Vinicius Junior dari Flamengo dengan mahar yang mencapai €45 juta.

Obsessionnews.com – Real Madrid resmi merekrut Vinicius Junior dari Flamengo. Namun, wonderkid yang membela timnas Brasil di level junior itu belum bisa langsung bergabung dengan El Real karena usianya belum genap 18 tahun sebelum berulang tahun.

Meski sejatinya El Real bisa saja mendatangkannya pada Juli 2018, tapi jawara La Liga musim 2016/2017 tersebut akan tetap membiarkan sang pemain bertahan di Flamengo hingga Juli 2019.

Los Blancos mulai kepincut Vinicius saat ia tampil impresif ketika membela timnas Brasil di level junior di kejuaraan Piala Amerika Selatan U-17 Maret lalu. Pada kompetisi itu Vinicius menjadi top scorer dengan perolehan tujuh gol dan sukses menggondol trofi juara.

Meski bermain bagi timnas, nyatanya, Vinicius baru sekali berlaga di tim utama Flamengo. Tepatnya, Vinicius tampil sebagai pemain pengganti saat klubnya bermain imbang 1-1 kontra Atletico Mineiro pada 13 Mei lalu.

Kabar di Brasil dan Spanyol menyebutkan, Los Blancos harus menebus Vinicius dengan mahar yang mencapai €45 juta. Nilai itu lebih tinggi dari klausul pelepasannya yang ‘hanya’ sebesar €30 juta karena Flamengo baru saja memperpanjang kontrak Vinicus pekan lalu.

Sejumlah kalangan menilai, kebijakan ‘buru-buru’ Los Blancos dilakukan untuk menghindari persaingan dari beberapa klub Eropa lainnya.

El Real tak ingin mengulang kesalahan pada proses transfer Neymar ketika masih bermain di Santos. Neymar yang diincar El Real pada akhirnya malah memilih untuk bergabung dengan Barcelona. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.