Minggu, 28 November 21

Video Awkarin Berpengaruh Negatif bagi Anak-anak

Video Awkarin Berpengaruh Negatif bagi Anak-anak
* Karin Novilda atau Awkarin populer dijuluki seleb media sosial.

Jakarta, Obsessionnews.com – Karin Novilda atau yang populer dengan nama Awarin dewasa ini tengah menjadi buah bibir masyarakat. Remaja ini dijuluki seleb di media sosial. Akun instagramnya memiliki 978 ribu pengikut. Ia rajin mengunggah aktivitasnya di YouTube. Video blog (vlog)-nya ditonton ratusan ribu orang.

Awkarin berotak cemerlang. Saat SMP ia salah satu siswa yang memperoleh nilai tertinggi untuk ujian nasional. Kemudian dia melanjutkan masa SMA-nya di Jakarta.

Namanya mulai dikenal ketika ketika kisah cintanya divideokan di YouTube. Di video tersebut tanpa malu-malu  Awkarin beradegan mesra dengan pacarnya. Adegan di video tersebut dapat dilihat di bawah ini:

Berbagai aksinya di  video  menjadi sorotan Komisi Perlindungan Anak Indonesia  (KPAI). Ketua KPAI Asrorun Niam menilai  video Awkarin memberi berpengaruh negatif bagi  anak-anak muda yang masih di bawah umur.  KPAI telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengenai video Awkin.

“KPAI sudah lakukan koordinasi dengan Kominfo untuk memastikan perlindungan anak dan paparan informasi yang mendidik,” kata Asrorun dalam keterangannya, Selasa (20/9).

Berita tentang Awkarin menjadi trending topic di Indonesia versi mesin pencarian Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Rabu (21/9) hingga pukul 10.17 WIB berita tersebut paling banyak dicari di antara tiga berita, yakni dicari lebih dari 50.000 kali. Berita tentang Awkarin mengalahkan berita tentang Angeline Jolie yang dicari lebih dari 20.000 kali dan Sandiaga Uno yang dicari lebih dari 5.000 kali. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.