Rabu, 12 Agustus 20

Varane Bocorkan Cara Hentikan Messi

Varane Bocorkan Cara Hentikan Messi
* Raphael Varane menahan Lionel Messi. (Tribuna)

Defender Real Madrid, Raphael Varane blak-blakan soal cara menghentikan pengaruh Lionel Messi di lapangan. Ia menegaskan tugas tersebut tidak bisa dibebankan hanya kepada satu orang.

Menghentikan kapten Barcelona Messi bukanlah sesuatu yang mustahil, demikian ditegaskan bek Los Merengues asal Prancis, Varane.

Varane menjadi andalan di Bernabeu selama hampir satu dekade sejak diakuisisi dari Lens pada 2011, dengan mengangkat empat gelar Liga Champions dan dua titel Liga selama berseragam putih-putih.

Meski di jantung pertahanan Madrid ia disandingkan dengan Sergio Ramos, mereka kerap dibuat kesulitan oleh aksi Messi selama bertahun-tahun. Kapten Barcelona itu merupakan top skor sepanjang masa El Clasico, mencetak tidak kurang dari 26 gol untuk melewati catatan Alfredo Di Stefano, Cristiano Ronaldo dan Cesar Rodriguez.

Namun pada pertemuan terakhir, Messi tidak terlihat menikmati penampilannya dengan laga berakhir imbang 0-0 di Camp Nou.

Dan, meski Varane mengakui tidak mudah membendung sang pemilik rekor, ia menjabarkan beberapa ide bagaimana menghentikan magis La Pulga.

“Anda tidak bisa bertahan seperti yang Anda lakukan dengan yang lain dan ini butuh kerja tim. Anda tidak bisa memberinya ruang,” kata bek Prancis ini kepada La Liga ketika ditanya tentang Messi.

“Menjadi seorang bek Real Madrid berarti mampu membuat sangat sedikit kesalahan. Kami memiliki 50 meter lapangan di belakang kami.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.