Sabtu, 4 Februari 23

Valentino Rossi Salah Strategi di MotoGP Jerman?

Valentino Rossi Salah Strategi di MotoGP Jerman?
* Valentino Rossi (ist)

Chemnitz, Obsessionnews.com- Valentino Rossi dianggap melakukan kesalahan saat membalap di Sirkuit Sachsenring Jerman, Minggu (17/7/2016).

Pasalnya balapan itu ada dalam kondisi hujan deras, dan semua pembalap menunggu di pit dan harus memulai dengan ban untuk kondisi basah. Pada posisi start,  Rossi yang menempati posisi 3, lebih didepan dari pembalap lainnya.

Ketika lintasan sirkuit mulai mengering, pembalap masuk pit untuk ganti motor. Tapi Rossi dianggap terlambat saat mengganti Yamahanya di pit. Marc Marquez, pemimpin balapan, yang ada dibelakangnya lebih dulu mengganti motor dengan ban untuk kondisi kering pada 20 lap sebelum finish, karena sirkuit dalam kondisi lebih kering. Marquez juga sempat masuk ke lintasan batu, karena salah perhitungan saat di tikungan.

Rossi baru mengganti motor saat 10 lap sebelum finish. Ia masuk bersama Dovizioso, Hector Barbera dan Scott Redding. Akibatnya Rossi harus menunggu bannya panas, sementara Marquez yang sudah stabil ban motornya melaju dengan keunggulan cukup jauh, dan menjuarai balapan ini.

Rossi membantah bahwa hal ini karena salah strategi. Ia mengatakan bisa saja ia mendapat waktu lebih untuk motornya jika ia mengganti motor di 12 lap terakhir.

Menurut Rossi, masalahnya adalah ketika ia keluar pit setelah ganti motor, ia berjalan terlalu pelan. “Kami perlu menganalisis masalah ini. Dovizioso dan Crutchlow bisa finish di posisi 2 dan 3, padahal saya keluar dengan mereka,” tandas Rossi. (buzznews) @baronpskd

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.