Rabu, 5 Oktober 22

Valentino Rossi Juarai MotoGP Belanda 2017

Obsessionnews.com – Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, sukses mengungguli lawan-lawannya di MotoGP Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017). Rossi harus bertarung sengit hingga lap terakhir, terutama dengan Danilo Petrucci.

Rossi sempat kerepotan saat Petrucci menyalip di empat putaran jelang finis, sebelum akhirnya the Doctor mampu merebut kembali dan mengunci posisi pertama. Adapun Petrucci berada di posisi kedua di akhir laga.

Sayangnya, rekan setim the Doctor, Maverick Vinales, menuai hasil buruk di balapan ini. Berada di urutan ke-11 saat laga dimulai, Vinales terjatuh saat akan melewati jalur berkelok pada tikungan ke-17 putaran ke-12.

Bagi Rossi, kemenangan di GP Belanda ini menjadi yang pertama di tahun 2017. Untuk sementara, Rossi berada di peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan total 108 poin. The Doctor hanya terpaut tiga angka dari Maverick Vinales di posisi kedua.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang finis di posisi keempat pada GP ini masih memimpin klasemen dengan raihan 115 angka. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.