Minggu, 7 Maret 21

Vaksin Sinovac Sebanyak 1,2 Juta Dosis Tiba di Indonesia

Vaksin Sinovac Sebanyak 1,2 Juta Dosis Tiba di Indonesia
* Ilustrasi vaksin covid-19 (foto : ist)

Jakarta, Obsessionnews.com – Akhirnya vaksin covid-19 yang telah lama ditunggu tiba di Indonesia pada pukul 21.30 WIB via Bandara Soetta, Jakarta. Vaksin buatan Sinovac ini menjadi kabar gembira bagi rakyat Indonesia karena diharapkan bisa menjadi kunci mengakhiri wabah covid-19.

Atas kedatangan vaksin tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menggelar press statement secara virtual. Jokowi menegaskan bahwa pemerintah telah menerima vaksin dari Sinovac sebanyak 1,2 juta dosis vaksin. Untuk selanjutnya vaksin akan kembali datang ke Indonesia di awal Januari 2021 sebanyak 1,8 juta dosis.

“Bapak – Ibu dan saudara-saudara sekalian yang saya hormati, saya ingin menyampaikan kabar baik bahwa hari ini (Minggu, 6/12/2020), pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin covid-19, vaksin Ini buatan Sinovav yang kita uji di Bandung sejak Aguatus 2020 yang lalu, kita masih upayakan 1,8 juta dosis yang akan tiba di awal Januari 2021,” kata Jokowi, Minggu (6/12/2020).

Ditambahkan selain menerima vaksin yang sudah siap edar pemerintah juga akan menerima 15 juta dosis vaksin di bulan Desember 2020 dan 30 juta dosis vaksin di bulan Januari dalam bentuk bahan baku curah. Untuk selanjutnya bahan baku tersebut akan diproses dan dikembangkan oleh PT Bio Farma (Persero) agar bisa menjadi vaksin siap edar. Jokowi menegaskan bahwa untuk menjamin vaksin tersebut aman dan efekif, seluruh rangkaian uji klinis dilakukam secara prosedural dan memperhatikan ketentuan yang berlaku

“Kita bersyukur Alhamdulillah vaksin sudah tersedia artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah covid 19, tapi untuk memulai vaksinasi butuh tahapan-tahapan dari BPOM,” sambungnya. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.