Senin, 28 September 20

Vaksin Bio Farma Tembus Saudi Arabia

Vaksin Bio Farma Tembus Saudi Arabia

Jeddah, Obsessionnews Vaksin produksi Bio Farma telah lulus kualifikasi WHO dan bersertifikasi halal, sehingga bisa menembus negara-negara Islam seperti Saudi Arabia. Vaksin Bio Farma telah memasok ke lebih dari 130 Negara di dunia dan termasuk ke 49 negara Islam.

“Proses pemasaran dilakukan secara bilateral juga melalui UNICEF. Jenis vaksin yang diekspor ke Saudi Arabia masih terbatas pada vaksin DT, Polio dan Pentabio (DTP-HepB-HiB), dengan bantuan ITPC Jeddah diharapkan Bio Farma dapat meningkatkan kapasitas volume dan diversifikasi produk untuk memenuhi kebutuhan pasar Saudi Arabia khususnya dan negara-negara Islam pada umumnya,” ujar Corporate Secretary Bio Farma Rahman Rustan, seperti dilansir BUMN.go.id, Selasa (19/4).

Baca juga:

Laba Bio Farma Tumbuh 15%

Bio Farma Resmi Miliki Rumah Batik

Dengan keahlian yang dimiliki dalam bidang vaksin, Bio Farma berkomitmen untuk mewujudkan kemandirian vaksin bagi negara islam melalui sharing knowledge dan transfer teknologi. Hal ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak baik Indonesia maupun Negara islam termasuk Saudi Arabia.

Sedangkan, Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah, Gunawan, menambahkan, berdasarkan data Trade Statistics for International Business Development pada tahun yang sama, Indonesia mengekspor vaksin ke seluruh dunia 114 juta USD.

“Sedangkan Saudi Arabia mengimpor vaksin dari seluruh dunia senilai lebih dari 270 juta USD artinya sangat terbuka peluang Indonesia untuk meningkatkan penjualan vaksin ke Saudi Arabia,” tambah Gunawan.

Sebelumnya, pada sidang OKI Maret lalu di Jeddah, Saudi Arabia, telah dilakukan upaya meningkatkan pemasaran vaksin produksi Bio Farma ke negara-negara Timur Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan R.I, Maura Linda Sitanggang, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bio Farma, Sugeng Raharso, dan Kepala serta wakil ITPC Jeddah.

Bio Farma pun aktif dalam kegiatan misi dagang yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan di Timur Tengah. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.