Senin, 18 Oktober 21

Utut Adianto Siang ini Dilantik Jadi Wakil Ketua DPR

Utut Adianto Siang ini Dilantik Jadi Wakil Ketua DPR
* Ketua DPR Bambang Soesatyo bersama Utut Adianto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR. Pelantikan Utut dijadwalkan pada Selasa (20/3/2018) siang, bersamaan dengan rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Iya benar. Nanti pelantikan pukul 14.00,” kata Kepala Biro Pimpinan Sekretariat Jenderal DPR Djaka Dwi Winarko saat dihubungi, Selasa (20/3/2018).

Sebelum dilantik, Ia mengatakan, pimpinan DPR akan menggelar rapat pimpinan terlebih dulu karena surat permohonan dari Fraksi PDI-P baru diterima pada Senin (19/3/2018). Setelah itu, pimpinan DPR akan mengundang semua fraksi dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan rapat paripurna pelantikan Wakil Ketua DPR pada pukul 14.00.

“Rapat pimpinan dan rapat Bamus hanya menjadwalkan, tidak untuk mengambil keputusan,” lanjut Djaka.

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo sudah bertemu dengan Utut pada Senin pagi untuk membicarakan jadwal pelantikan tersebut.  Ia mengucapkan terima kasih kepada PDI-P yang sudah mengirimkan nama kader terbaiknya untuk duduk di posisi pimpinan DPR.

“Harapan kami konfigurasi politik di DPR semakin lengkap dengan masukanya PDI-P karena PDI-P sebagai parpol pemenang pemilu,” kata Bambang.

Sementara itu, Utut Adianto menyatakan siap menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPR. Bagiannya amanah ini adalah tugas yang tidak bisa ditolak. “Ya ini tugas yang diberikan yang tentu harus saya jawab dengan sebaik-baiknya,” kata Utut.

PDI-P mendapatkan jatah satu kursi pimpinan DPR dan satu kursi pimpinan MPR setelah UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) berlaku. Selain Utut, PDI-P juga menunjuk Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.