Sabtu, 20 April 24

Ustadzah Taslimah Meninggal Saat Pimpin Pembacaan Tahlil

Ustadzah Taslimah Meninggal Saat Pimpin Pembacaan Tahlil
* Ustadzah Taslimah (kanan). (Foto: YouTube)

Obsessionnews.comInnalillahi wainna ilaihi raji’un. Ustadzah Taslimah (65) dilaporkan wafat ketika sedang memimpin pembacaan tahlil rutin di Masjid Al Barkah AS Syafiiyah, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (15/9/2022). Taslimah disebut rutin mengikuti pengajian tersebut sejak 20 tahun lalu.

“Puluhan tahun, kalau persisnya saya nggak bisa sebutkan tapi beliau cukup lama aktif gitu ya, lebih dari 20 tahun saya pikir,” kata penanggung jawab Masjid Al Barkah As Syafiiyah, Alwy Rasyid Abdullah Syafi’ie.

Alwy mengatakan pengajian yang rutin diselenggarakan setiap hari Kamis itu merupakan pengajian untuk ibu-ibu. Oleh sebab itu, dia mengaku tak sering bertemu dengan Ustazah Taslimah secara langsung.

“Saya tidak mengenal secara langsung, sering gitu ya, karena kan ini ibu-ibu ya, jadi kakak-kakak saya yang perempuan atau adik saya perempuan yang lebih mengenal dan lebih sering bergaul bertemu di setiap pengajian,” tuturnya.

Menurut Alwy, Taslimah adalah sosok yang tidak banyak bicara. Selain itu, dia menyebut Taslimah juga sosok yang sopan.

“Orangnya sederhana kemudian istiqomah kemudian tidak banyak bicara, sopan kemudian tawadhu, tidak banyak bicara, supel lah gitu kurang lebih,” ujarnya

Alwy mengatakan Taslimah selalu menjalankan tugas yang diberikan di Masjid Al Barkah As Syafiiyah. Dalam pengajian tadi pagi, Taslimah bertugas membaca doa khatam Alquran dan doa tahlil.

“Ibu ustazah Taslimah ini adalah jamaah yang rutin datang dan juga bertugas untuk apa saja yang ditugaskan. Nah hari ini beliau ditugaskan membaca doa khatam Alquran dan doa tahlil,” ujarnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.