Kamis, 24 September 20

Ustadz Yusuf Mansur: Ahok Tidak Bisa Berbuat Apa-apa

Ustadz Yusuf Mansur: Ahok Tidak Bisa Berbuat Apa-apa
* Ustdaz Yusuf Mansur. (Foto: IG Yusuf Mansur)

Jakarta, Obsessionnews.com – Terpilihnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) turut mendapat komentar dari ustadz kondang, Yusuf Mansur. Dengan posisinya saat ini, Ahok disebut tidak punya peran yang berarti.

Melalui akun instagramnya @yusufmansurnew, ia menilai sejatinya posisi Komisaris Utama tidak bisa melakukan apapun, berbeda dengan posisi Direktur Utama. Namun dia tetap menghormati keputusan pemerintah mengangkat Ahok sebagai komisaris utama.

“Komut (Komisaris Utama)mah aslinya ‘tidak bisa apa-apa. Ngaudit juga tidak bisa. Semoga saya salah. Beda dengan jadi Dirut. Apalagi menteri. Apalagi Presiden,” tulis dia, Minggu (24/11/2019).

Namun, bisa saja kata dia, dengan jadi Komisaris Utama, karier politik Ahok kembali melejit. “Tapi ini political ways. Political doors. Jalan-jalan dan pintu-pintu politik buat Pak Ahok. Dan ini juga opportunity jouneys, Opportunity stories. Perjalanan kesempatan, perjalanan peluang, cerita-cerita tentang segala kemungkinan. Untuk masa depan.”

Menurut Yusuf, apabila keputusan yang disebut tangga ini berhasil, maka bisa jadi tangga-tangga berikutnya sangat mungkin terbuka. Kendati demikian ia mengatakan, tidak akan ada sesuatu jalan apa pun yang mudah.

“Buat sebagian kawan, ada yang menganggap ini semacam test sound. Water test. Dan alasan-alasan penolakan lain. Saya lebih kepengen mendoakan Pertamina dan baik sangka. Lebih kepengen mendoakan Pertamina dan positif,” tulisnya.

Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir memilih Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina menurutnya dapat menjadi momen kebangkitan dan kerja keras seluruh masyarakat Tanah Air.

“Bahwa jika Pak Ahok saja, jika takdirnya bisa jadi Komut dengan segala latar belakangnya, apalagi yang lain. Harusnya. Dan jangan pula menunggu duren jatuh dari pohon. Tanam saja pohonnya. Nanti petik sendiri.”

Akhir pekan lalu Menteri Erick Thohir menegaskan bahwa Basuki Tjahaja Purnama akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina. Ahok akan menggantikan posisi Tandi Abeng. Ahok nantinya akan didampingi oleh Wakil Menteri Budi Gunadi Sadikin yang dipilih sebagai Wakil Komisaris Utama Pertamina. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.