Rabu, 26 Januari 22

Breaking News
  • No items

Ustadz Felix Siauw Kembali Dicekal!

Ustadz Felix Siauw Kembali Dicekal!
* Ustadz Felix Siauw. (Foto: Facebook Ustadz Felix Siauw)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dai kondang yang menjadi idola anak muda, Ustadz Felix Siauw, kembali dicekal! Semula Felix direncanakan akan melakukan kajian Islam di Masjid Al-Falah Sragen, Jawa Tengah, pada Senin (17/7/2017), namun kemudian panitia membatalkan. Panitia menginformasikan kepada Felix alasan pembatalan itu, yakni ada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang menolak dan melapor ke polisi.

Berbagai alasan dikemukakan ormas tersebut, di antaranya Felix adalah anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), menentang Pancasila, mengampanyekan ide khilafah, dan dikhawatirkan memicu ketegangan antarumat muslim di Sragen.

Sebelumnya Felix dicekal di Semarang, Jateng, 9-10 Juli 2017, oleh ormas yang sama. Ormas tersebut juga membubarkan acara kajian Felix di Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/4/2017).

Melalui status di laman Facebooknya, Felix menyatakan selama 15 tahun dia berdakwah tak ada masalah. “Tapi kini ada ormas yang mengaku santri, tidak mengedepankan adab Islam, tapi prasangka buruk, tuduhan dan fitnah,” tulisnya.

Ia melanjutkan tulisannya,”Saya tidak pernah nyantri memang, tapi santri-santri yang saya kenal jauh dari arogan dan kasar. Bukan yang malah membela penista agama dan doyan goyang-goyang.”

Meski ruang geraknya untuk melakukan syiar Islam dipersulit, Felix mendoakan siapapun yang menolak dirinya  semoga Allah mengaruniai kecintaan pada Islam melebihi apapun jua.

Seperti diketahui pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) membubarkan HTI. Menko Polhukam  Wiranto menegaskan pemerintah tidak anti terhadap organisasi kemasyarakatan berbasis agama dengan adanya keputusan untuk membubarkan ormas HTI.

“Keputusan ini diambil bukan berarti pemerintah anti terhadap ormas Islam,” ujar Wiranto ketika memberikan keterangan pers terkait pembubaran HTI di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017). (@arif_rhakim)

 

Baca Juga:

Nafsu Berkuasa

Ringankan Hisabmu

Ustadz Felix Siauw Bingung, Apa Keasalahan Habib Rizieq

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.