Rabu, 20 Oktober 21

Ustadz Abu Syahid Chaniago Diserang OTK Saat Ceramah di Masjid

Ustadz Abu Syahid Chaniago Diserang OTK Saat Ceramah di Masjid
* Detik-detik ustadz Abu Syahid Chaniago saat diserang orang tak dikenal terekam oleh ponsel. (Foto: tangkapan layar)

Batam, obsessionnews.com – Polsek Batuampar telah mengamankan seorang pemuda yang berusaha menyerang seorang ustadz Abu Syahid Chaniago yang sedang bemberikan ceramah di Masjid Baitussakur, Jodoh, Batuampar, Batam, Senin (20/9/2021) pukul 11.15 WIB.

Penyerangan terhadap ustadz yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) ini sempat terekam menggunakan ponsel dan rekaman video tersebut sempat beredar di media sosial.

Kapolsek Batuampar AKP Salahudin membenarkan kejadian penyerangan seorang ustadz di wilayah hukum Polsek Batuampar tersebut.

“Ya benar, saat ini pelaku sudah diamankan,” kata Salahudin.

Dia menjelaskan, saat penyerangan, ustadz sedang memberikan pengajian zikir Bismillah di Mesjid Baitusyakur, dan tiba-tiba seorang pria menghampiri ustadz dari pintu arah MC Donald. “Menurut keterangan saksi, ustadz kena pukul di pipi kiri,” ujarnya.

Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek, karena pelaku masih melantur saat dimintai keterangan. “Pelaku masih melantur. Kami tunggu selama 24 jam dulu, setelah itu baru kami minta keterangan,” ungkap Salahudin.

Seperti diketahui, beredar video di media sosial yang menggambarkan seorang ustadz sedang berceramah di Masjid Baitussakur, Jodoh, Batuampar. Di dalam adegan tersebut terdapat juga sejumlah ibu-ibu sedang mendengarkan ceramah dari ustadz Abu Syahid Chaniago.

Ketika ustadz sedang memberikan ceramah, tiba-tiba seorang pemuda bercelana panjang dan berbaju hijau garis putih datang ke arah ustadz dengan mengepalkan tangan ingin meninju ustadz yang sedang ceramah di masjid tersebut.

Melihat gelagat pemuda itu, langsung saja ustadz tersebut lari untuk menghindari pemuda tersebut. Namun sayangnya, menurut informasi dari polisi ustadz terkena pukul di pipi kirinya. Setelah kejadian tersebut, tiga orang pria datang untuk mengamankan pemuda itu dan dibawa ke kantor polisi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.